• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Akses Jalan di Sirampog Terputus Akibat Jembatan Ambrol

    16 Desember 2020, 14:45 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Brebes - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, menyebabkan abutmen atau penyangga jembatan di Desa Igirklanceng, ambrol, Selasa (15/12/2020). Akibatnya, jalur yang menghubungkan 2 Dusun Pesanggrahan dan Igirmanis terputus.

    “Kejadian terjadi pukul 07.00 WIB. Penyangga jembatan sepanjang 3 meter dengan lebar 4 meter di atas saluran irigasi perkebunan itu ambrol sehingga memutus akses utama warga kedua dusun,” kata Pjs. Danramil 10 Sirampog, Kodim 0713 Brebes, Letda Infanteri M. Yazid.

    Babinsa setempat, Serda S. Bukit Mahendra, menyebut jika pihak desa sudah melaporkannya kepada pihak kecamatan untuk diteruskan ke Dinas PU Kabupaten. “Karena jalan ini merupakan jalan poros yang merupakan wewenang kabupaten,” kata Mahendra.

    Dengan putusnya akses jalan jembatan itu, lanjut dia, warga kedua dusun tersebut saat ini harus memutar arah untuk ke desanya. Yakni dengan memutar melewati Desa Igirklanceng Tengah dengan lama perjalanan kurang lebih 30 menit.

    “Bersama warga setempat kami telah menutup jalan dengan memasang portal dari bambu agar pengguna jalan tahu bahwa jembatan tidak dapat dilalui, baik roda dua maupun empat. Ini juga agar tidak terjadi kecelakaan,” pungkasnya.

    Sumber: Panturapost

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler

    Nasional

    +