• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Kabar Gembira, PT Sumber Masanda Jaya di Brebes Akan Rekrut 10.000 Karyawan

    18 Desember 2020, 06:44 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Brebes - Kanwil Bea Cukai Jateng DIY terus berupaya untuk mendorong ekspor dengan menerbitkan izin Fasilitas Kawasan Berikat kepada perusahaan berorientasi ekspor.


    Kali ini fasilitas tersebut diberikan kepada PT Sumber Masanda Jaya, perusahaan yang memproduksi alas kaki berupa sepatu olah raga ternama yang berdiri sejak tahun 1988 di Brebes.


    Amin Tri Sobri, Kabid Fasilitas Kepabeanan dan Cukai menyampaikan, pabrik sepatu ini awalnya hanya memproduksi upper sepatu. Sekarang dengan total nilai investasi Rp 823 miliar, pabrik tersebut berencana memproduksi sepatu olahraga 3,6 juta pasang/tahun, komponen sepatu sebanyak 5,16 juta pasang/tahun.


    ''Ini juga akan diikuti dengan rekrutmen pegawai sebanyak 10.000 karyawan,'' ujar Amin, Kamis (17/12).


    Fasilitas kawasan berikat ini mencakup penangguhan Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor (PDRI) tidak dipungut atas impor bahan baku yang selanjutnya akan diolah dan hasilnya diekspor kembali.


    ''Diharapkan performa perusahaan juga bisa meningkat sehingga bisa membantu perekonomian nasional dan daerah. Fasilitas ini juga dalam rangka mendorong ekspor,'' imbuhnya.


    Direktur PT Sumber Masanda Jaya, Lee Young Jin mengungkapkan apresiasinya atas pemberian fasilitas kawasan berikat ini. Pihaknya juga merasa terbantu dari proses perijinan sejak awal yang difasilitasi Bea Cukai Tegal.


    ''Ditambah lagi saat pemberian perijinan oleh kanwil juga dapat dilakukan secara daring, sehingga ini memudahkan kami di tengah pandemi,'' kata Lee.


    Sumber: Suaramerdeka

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler