Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasus Covid-19 Melonjak, Brebes Tetap Buka Enam Obyek Pariwisata saat Libur Akhir Tahun

22.12.20 | Selasa, Desember 22, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-03T22:41:30Z


Brebes - Sedikitnya ada enam obyek wisata di Kabupaten Brebes yang akan tetap beroperasi selama musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang. Untuk berkunjung di obyek wisata tersebut, pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan yang ada.


Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Brebes Djoko Gunawan mengatakan, sesuai hasil rapat koordinasi Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Brebes dengan instansi terkait, ada enam obyek wisata yang siap menyambut libur Nataru. Keenam obyek wisata itu yakni Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah (Par'in), Hutan Mangrove Pandansari, Pulau Cemara Sawojajar, Curug Cantel Sirampog, Waduk Malahayu dan Kebun Teh Kaligua Paguyangan.


"Selain ada enam obyek wisata yang tetap buka, ada dua obyek wisata yang ditutup. Keduanya yakni Obyek Wisata Pemandian Air Panas di Paguyangan dan Pemandian Air Panas di Bantarkawung. Ini karena keduanya obyek wisata air dan rawan penularan Covid-19," terangnya.


Dijelaskannya, meski tetap buka, pihak pengelola dan pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang ada. Selain menggunakan masker, pihak pengelola juga telah menyiapkan beberapa tempat cuci tangan dan pengunjung dibatasi sebanyak 50 persennya. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Brebes yang terus mengalami kenaikan.


"Tentunya kita akan perketat selama libur Nataru ini. Sehingga, masyarakat diminta untuk mematuhi aturan yang ada. Sedangkan untuk wajib swab, kami belum mengarah ke situ," paparnya.


Lebih lanjut dia mengatakan, terkait naiknya kasus positif di Brebes, pihaknya juga mengeluarkan kebijakan untuk menunda kegiatan belajar siswa dengan tatap muka. Sesuai surat menteri pendidikan, belajar tatap muka akan dilaksanakan mulai Januari nanti. Namun karena kondisi yang tidak memungkinkan, rencana itu ditunda.


Hal tersebut juga sebagai tindak lanjut surat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Untuk kegiatan belajar, dilaksanakan dengan mengoptimalisasikan pembelajaran jarak jauh melalui daring.


DiketahuiDari data dinas kesehatan pada 21 Desember 2020, total jumlah warga Brebes yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 2.534 kasus. Jumlah tersebut terdiri dari 981 orang dinyatakan sembuh. 1.138 orang melakukan isolasi mandiri, 284 dirawat dan 131 orang dilaporkan meninggal dunia.

×
Berita Terbaru Update