Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komunitas Ndas Mumet Dirikan Wall Climbing di Bantaran Kali Pemali

23.12.20 | Rabu, Desember 23, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-03T22:41:30Z


Brebes 24 Jam - Pandemi COVID-19 tak membuat komunitas ‘Paseduluran Ndas Mumet’ berhenti memberikan kepeduliannya kepada warga Kabupaten Brebes. Kali ini mereka melengkapi fasilitas taman warga yang berada di bantaran Kali Pemali, Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari, dengan papan panjat dinding (wall climbing).


Peresmian wall climbing dilakukan Kepala Dinperwaskim Sutaryono mewakili Bupati Brebes Idza Priyanti. Ia mengatakan, atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berhasil membangun wahana olahraga baru yaitu wall climbing di areal taman warga bantaran kali Pemali.


“Wall climbing ini diharapkan dapat menghidupkan kembali gairah para pecinta olahraga panjat dinding. Sehingga, olahraga ini dapat diminati banyak generasi muda di Kabupaten Brebes,” kata Sutaryono, Selasa (22/12/2020).


Wall climbing, lanjut dia, dapat dimanfaatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh melalui aktifitas olahraga yang dapat meningkatkan imunitas. “Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19, maka dari itu, saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Brebes untuk terus berolahraga, apapun olahraganya,” jelasnya.


Selain itu, kata dia, ke depan wall climbing ini dapat dikembangkan untuk mencari bibit-bibit muda yang berpotensi. Sehingga, menambah khazanah keolahragaan di Kabupaten Brebes. “Bila diibaratkan wall climbing merupakan contoh untuk meraih kesuksesan dalam kehidupan. Karena untuk mencapai puncak, pastilah kita akan melewati langkah yang terjal. Dari pijakan batu ke pijakan batu yang lain. Sehingga, olahraga ini cocok untuk anak muda yang suka dengan tantangan dan memacu adrenalin,” bener dia.


Sementara Panitia Launching Wall Climbing di areal Taman Kali Pemali, Darisman Ebet mengatakan, komunitas Paseduluran Ndas Mumet tergerak hatinya untuk meningkatkan prestasi olahraga panjat dinding di Kabupaten Brebes. “Melalui sarana wall climbing di areal taman bantaran Kali Pemali ini, akan menggugah anak-anak muda di Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari khususnya dan umumnya di kabupaten Brebes untuk berlatih panjang dinding di sini. Harapannya, ke depan akan muncul bibit-bibit atlet muda berprestasi di cabang olahraga panjant dinding Kabupaten Brebes,” kata Darisman yang didampingi anggotanya Gus Bill serta rekan-rekannya lain di Paguyuban Ndas Mumet.


Selain peresmian wall climbing, mereka juga melakukan penyaluran bakti sosial pembagian paket sembako kepada 65 warga terdampak pandemi COVID-19 yang tinggal di ingkungan Desa Pebatan oleh Paseduluran Ndas Mumet yang bekerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Brebes.


Sumber: panturapost

×
Berita Terbaru Update