Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pembangunan Rumah Sehat Baznas, Pemkab Brebes Siapkan Lahan

28.5.21 | Jumat, Mei 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-03T22:41:17Z

 

Brebesraya.com - Pemerintah Kabupaten Brebes telah menyediakan lahan untuk pembuatan Rumah Sehat Badan Amil Zakat Nasional (RSB).

Hal tersebut disampaikan Bupati Brebes Idza Priyanti saat menerima Direktur RSB Pusat Jakata dan Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah KH Dr Ahmad Darodji di Pendapa Bupati Brebes, Kamis (25/5).

"RSB ini nantinya akan memiliki manfaat yang sangat besar bagi masyarakat Kabupaten Brebes, khususnya bagi mereka yang kurang mampu. Pemkab akan menyediakan lahan guna pembangunan RSB," ujar Idza saat menyampaikan sambutan.

Dijelaskannya, pihaknya telah menyiapkan lahan seluas lebih kurang 4.000 meter persegi di area komplek Islamic Center yang akan dibangun RSB. Sedangkan pembangunannya menjadi urusan Baznas Pusat.

Rumah Sehat Baznas (RSB) merupakan program yang mewakili Baznas dalam pelayanan kesehatan secara terpadu kepada seluruh mustahik.

Termasuk pelayanan kesehatan di daerah bencana yang meliputi aspek kuratif, preventif, rehabilitatif, promotif dan advokatif serta mengikuti peraturan dan perundang-undangan kesehatan di Republik Indonesia.

Sementara, Direktur RSB Pusat dr Reza Ramadhan menjelaskan, RSB yang akan dibangun di Brebes bentuknya adalah Klinik Pratama atau Utama seperti yang sudah dibangun di sembilan daerah lain seperti Sidoarjo, Pangkalpinang, Makasar, Kota Palu, Berau dan Jakarta.

"RSB berupaya meningkatkan kualitas hidup atau kesehatan mustahik, tapi bukan hanya melayani segi pengobatan saja. RSB juga melakukan pemberdayaan yang bekerjasama dengan lembaga program pemberdayaan peternak, lembaga program pemberdayaan ekonomi dan lembaga program tanggap bencana,” tegasnya.

Ditargetkan dalam dua tahun mendatang, RSB Brebes bisa berdiri sehngga bisa secepatnya memberikan sumbangsih kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Brebes.

Sumber: radartegal.com

×
Berita Terbaru Update