Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Brebes KH Shodiq Suhaimi Meninggal Dunia

23.5.21 | Minggu, Mei 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-03T22:41:21Z

 


Brebesraya.com - Innalillahi wa innalillahi rajiun. Kembali salah satu ulama Indonesia berpulang ke rahmatullah. KH Shodiq Suhaimi, Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Benda, Sirampog, Brebes, Jawa Tengah, wafat pada Ahad 23 Mei 2021 pukul 15.30 WIB di RSI Harapan Anda, Tegal. Almarhum meninggal dunia pada usia 89 tahun.

Putra KH Shodiq Suhaimi, Akomadhien Shofa mengatakan, almarhum dimakamkan di Pemakaman Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Brebes malam ini pukul 22.00 WIB.

Kehilangan yang sangat dirasakan oleh masyarakat Benda. Iring-iringan mobil jenazah dari Rumah Sakit Islam Harapan Anda disambut warga dan santri Al Hikmah 1 Benda Sirampog Brebes. Mereka ingin memberikan penghormatan terakhir dan melepas kepergian Sang Kiai dengan rasa sedih. Tidak sedikit masyarakat yang meneteskan air mata mengantarkan dengan membaca kalimat tauhid.

Neli Rohmatun, salah satu warga benda menyampaikan kesedihan dan kehilangan wafatnya KH Shodiq Suhaimi

"Saya merasa kehilangan dengan wafatnya beliau. Mungkin bukan hanya saya saja, tapi seluruh warga Benda, mengingat beliau adalah ulama paling sepuh saat ini yang kami miliki di Desa Benda," kata Neli.

Dengan wafatnya KH Shodiq, menurut Neli kami merasakan kesedihan karena ditinggalkan oleh ulama yang dari hati mereka menganggap almarhum sebagai orang tua serta panutan mereka.

"Kami warga Benda merasa sangat kehilangan hanya bisa mengantarkan dengan doa semoga beliau diterima di sisi Allah subhanahu wa ta'ala dan seluruh keluarganya dan jamaahnya diberikan kesabaran," pungkasnya.

Sumber: nu.or.id

×
Berita Terbaru Update