Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Puspoll Indonesia: 71,4 Persen Responden Puas terhadap Kinerja Jokowi-Ma'ruf

23.5.21 | Minggu, Mei 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-03T22:41:21Z

 


Brebesraya.com - Sebanyak 71,4 persen responden disebut puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Angka itu merupakan hasil survei yang dirilis oleh Puspoll Indonesia, Minggu (23/5/2021).

Direktur Eksekutif Puspol Indonesia Muslimin Tanja mengatakan, kondisi krisis akibat pandemi Covid-19 tidak mempengaruhi tingkat kepuasan masyarakat terhadap Jokowi-Ma'ruf.

"Sampai saat ini terutama pada saat survei dilakukan ada 71,4 persen masyarakat yang puas terhadap kinerja Jokowi-Ma'ruf," kata Muslimin dalam paparannya.

"Jadi kalau kita lihat dari sisi kekuasaan, digambarkan bahwa di tengah kondisi Covid-19, kondisi ekonomi kita yang melemah, tetapi masih memberikan penilaian yang baik kepada pemerintahan Jokowi," kata dia.

Ia mengatakan, tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintah yang tidak terpengaruh kondisi pandemi ini tidak terlepas dari beberapa upaya yang dilakukan pemerintah.

Upaya tersebut dianggap berdampak kepada masyarakat baik langsung maupun tidak langsung.

Misalnya sejumlah bantuan sosial (bansos) yang diberikan pemerintah kepada masyarakat.

"Jadi kebijakan-kebijakan pengamanan ekonomi saya kira ini yang mendongkrak kenapa tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan saat ini masih tinggi," kata dia.

Adapun 71,4 persen responden yang mengatakan puas terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf terbagi atas sangat puas 11,8 persen dan cukup puas 59,6 persen.

Sementara itu, terdapat 24,3 persen yang kurang puas, 2,6 persen yang tidak puas sama sekali, serta 1,7 persen tidak tahu atau tidak menjawab.

Pengumpulan data survei Puspoll Indonesia dilakukan sejak 20-29 April 2019 melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur di 34 provinsi.

Sampel survei dipilih secara acak dengan meyode penarikan sampel acak bertingkat dengan jumlah sampel sebanyak 1.600 responden dan margin of error 2,45 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sumber: Kompas.com

×
Berita Terbaru Update