Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Selamat, Tobidin Jadi Ketua DPD PAN Kabupaten Brebes Periode 2020-2025

28.5.21 | Jumat, Mei 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-03T22:41:18Z

 


Brebesraya.com - Tobidin Sarjum terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Brebes periode 2020 – 2025 mendatang.

“Hari ini di DPW PAN Jateng saya menerima penyerahan surat keputusan hasil rekomendasi sebagai ketua DPD PAN  Kabupaten Brebes periode 2020-2025,” kata Tobidin Sarjum, Kamis (27/5/2021).

Pria yang juga anggota DPRD Brebes itu mengatakan siap dengan amanah yang diberikan untuk masyarakat Brebes yang lebih baik ke depannya.

“Harapan kami, semoga bisa melanjutkan estafet kepemimpinan DPD PAN ke depan dan untuk lebih baik lagi,” jelasnya.

Sebelumnya dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Brebes, yang berlangsung secara virtual, menunjuk lima orang tim formatur. Yakni Zaky Safrudin, Erin Yulia, Tobidin Sarjum, Jony Waluyo, dan Suwarno.

Tim formatur ini memiliki kewenangan dan tugas untuk menentukan Ketua DPD dan Sekretaris melalui musyawarah mufakat. Namun bilamana dalam proses mufakat nanti terjadi deadlock  atau tidak menghasilkan keputusan, maka jabatan sebagai ketua dan sekretaris akan ditentukan oleh DPP.

Sebelum terpilih 5 nama formatur, lanjut dia, ada 16 nama kader yang dari awal maju dan mendaftarkan diri sebagai calon tim formatur. Mereka telah mengumpulkan makalah sebagai prasyarat pencalonan. Tetapi DPP akhirnya menunjuk lima orang.
Dalam musda secara virtual itu, DPP menyebutkan jika lima nama yang jadi tim formatur itu dianggap memiliki kapasitas dan mampu untuk mendulang suara di Pileg mendatang.  DPP berharap PAN tidak hanya sekedar mendulang suara maksimal di daerah, tetapi mampu sumbangsih perolehan suara politik secara nasional.

Sumber: Panturapost.com

×
Berita Terbaru Update