Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Setelah Ramai Pemberitaan, Insentif Tenaga Kesehatan di Brebes Akhirnya DItambah Rp10 Miliar

1.6.21 | Selasa, Juni 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-03T22:41:16Z

 

Brebesraya.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes menambah alokasi insentif tenaga kesehatan (nakes) sebesar Rp10 miliar. Dengan penambahan tersebut, total ada Rp25 miliar untuk insentif nakes yang ada di Kabupaten Brebes.

Sebelumnya, alokasi insentif nakes di Kabupaten Brebes hanya dialokasikan Rp15 miliar. Akibat alokasi tersebut, sejumlah elemen baik itu dari DPRD Brebes, pengurus PCNU maupun lainnya meminta kebijakan pemerintah untuk memenuhi insentif nakes secara penuh.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Brebes dr Sartono membenarkan terkait penambahan alokasi insentif nakes tersebut. Menurutnya, penambahan alokasi tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Brebes Idza Priyanti kepada dirinya.

"Alhamdulillah barusan saya ditelpon ibu bupati (untuk insentif nakes) dapat tambahan Rp10 miliar untuk tahun 2021. Sehingga total Rp25 miliar, di mana Rp5 miliar di tahun 2020 dan Rp20 miliar di tahun 202," ujarnya.

Diungkapkannya, untuk penambahan alokasi insentif nakes bersumber dari mananya, dirinya tidak mengetahui persis. Hanya saja, yang terpenting pemerintah akan menambah alokasi insentif nakes.

"Sumbernya dari mana, saya tidak tahu. Yang jelas, pemerintah akan menambah alokasi insentif nakes," ucapnya.

Saat disinggung terkait pencarian insentif, Sartono menjelaskan untuk alokasi Rp5 miliar di tahun 2020 saat ini sedang memasuki proses pencarian. Sedangkan untuk Rp20 miliar lainnya masih menunggu proses selanjutnya.

"(Dalam pembayaran insentif nakes itu) semua harus sesuai aturan keuangan. Yang jelas, untuk alokasi 2020 sebesar Rp5 miliar sedang kami proses. Sedangkan yang Rp20 miliar masih menunggu proses selanjutnya," pungkasnya.

Sumber: radartegal.com

×
Berita Terbaru Update