Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dua Rumah di Banjarharjo Brebes Terbakar, Diduga Akibat Obat Nyamuk

5.8.21 | Kamis, Agustus 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-05T06:48:35Z

 

 

Brebesraya.com - Dua unit rumah terbakar dalam rentang waktu bersamaan di dua desa di Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah Rabu, 4 Agustus 2021.

Danramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes, Kapten Cpl. M. Chaerul menyampaikan, rumah yang pertama mengalami kebakaran adalah milik Ibu Kisem (47), petani asal Desa Cimunding RT. 14 RW. 04, sedangkan rumah kedua milik Misyono (40), warga Desa Pende RT. 01 RW. 02.

“Tidak ada korban jiwa dari kebakaran kedua rumah terjadi sekitar pukul 10.00 WIB,” terangnya.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Buruh, Kapolri Minta Buruh Terus Kawal Program Pemerintah Wujudkan Herd Immunity

Saat kejadian itu, rumah Kisem sedang kosong karena sejak pukul 06.30 WIB dirinya ke sawah.

Untuk penyebab kebakaran diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang masih hidup saat ditinggal ke sawah yang menyambar kasur kemudian instalasi listrik.

Untuk kerugian akibat kelalaian dari Kisem ditaksir mencapai Rp40 juta, sedangkan kerugian materil yang menimpa Misyono mencapai kurang lebih Rp200 juta.

Baca Juga: Pemprov Jateng Mulai Laksanakan Vaksinasi Booster untuk Tenaga Kesehatan

Yuli (40), perangkat Desa Pende menceritakan, awalnya saat berada di kantor desa, dirinya melihat kepulan asap hitam dari rumah Misyono yang berjarak hanya 30 meter dari kantor desa.

Kemudian bersama perangkat desa lainnya, ia segera mengecek ke sumber asap, dan benar saja rumah salah satu warganya itu sedang terbakar hebat. 

Sumber: kabartegal.pikiran-rakyat.com

×
Berita Terbaru Update