• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Pesan Bupati Idza ke ASN: Tetaplah Semangat, Optimis

    03 Agustus 2021, 14:07 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Brebesraya.com - Meski di era pandemi Covid-19, semangat kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) harus terus menggelora. Dalam situasi bagaimanapun harus disiplin dan memelihara serta meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air. Salah satunya, dengan mengikuti apel pagi sebagai wujud kedisiplinan seorang ASN.

    Hal itu disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat memimpin apel pagi ASN di halaman Setda Brebes dan diikuti seluruh pejabat dan ASN yang ada di lingkungan Kabupaten Brebes melalui Zoom Metting, Senin (2/8).

    Idza mengakui bahwa dampak dari pandemi Covid-19 berpengaruh pada penurunan tingkat ekonomi, kesehatan dan sosial masyarakat. Sehingga perlu langkah-langkah strategis untuk menguatkan tiga bidang tersebut. Di antaranya perlu dilakukan percepatan penyerapan anggaran dengan melaksanakan kegiatan yang dipercepat pula.

    Apel yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu mengacu pada Surat Edaran Menteri Pandayaguna Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Biroaksi Nomor: B/86/M,KT.00/2021 dan ditindaklanjuti Surat Edaran Bupati Brebes Nomor 800/1985 tahun 2021 tentang Imbauan Pelaksanaan Apel Pagi di lingkungan Pemerintah Brebes.

    Idza menegaskan agar ASN fokus dalam upaya pencapaian program, sasaran dan target pembangunan Kabupaten Brebes sebagaimana tertuang di dalam kinerja utama yang telah disepakati. Sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan prima dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah.

    "Tetaplah semangat, optimis, dengan didasari peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, supaya tetap sehat dan hidup bermanfaat, dalam lindungan-Nya," kata Idza, Senin (2/8).

    Idza menuturkan, bersama pemerintah pusat, pihaknya mengajak jajarannya untuk melakukan terobosan-terobosan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Menurutnya, sampai hari ini, Covid-19 belum dapat dikendalikan secara signifikan. Namun saat ini sudah tampak penurunan Bed Occupancy Rate (BOR).

    Kepada para ASN, Idza berharap agar ASN berkontribusi secara nyata dengan cara mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19. ASN juga harus menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam segala kegiatan kemasyarakatan. Sehingga, para ASN ini memberikan contoh baik kepada masyarakat.

    "Banyaknya program sosial yang digulirkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), PKH, BLT dana Desa, bantuan sembako, Kartu Pra Kerja, Listrik Gratis dan lain-lain harus dikawal ASN," tegas Idza.

    Apel pagi dihadiri Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, dan pejabat lainnya di lingkungan Sekda Brebes beserta staf. Sedangkan seluruh OPD dan kecamatan mengikuti secara virtual di kantor masing-masing.

    Sumber: radartegal.com

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler