• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Sebuah Perahu di Dermaga Kluwut Ludes Terbakar, Kerugian Rp 1 Miliar

    24 Desember 2021, 10:06 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

     
     
    Brebesraya.com - Sebuah kapal nelayan hangus terbakar saat bersandar di dermaga sekitar TPI Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (23/12/2021) dini hari.

    Tak ada korban jiwa, diduga kebakaran dipicu lantaran korsleting listrik saat pekerja kapal sedang melakukan perbaikan.

    Kepala Desa Kluwut, Zaenal Arifin mengungkapkan, kebakaran terjadi di sekitar jalan TPI Kluwut sekitar pukul 00.30 WIB. Sesaat sebelum kejadian, pemilik kapal sedang melakukan perbaikan.

    Tak berselang lama, ada korsleting pada mesin kapal yang memercikan api hingga menyambar solar yang ada di kapal. Api selanjutnya cepat membesar.

    "Memang benar ada kebakaran satu buah kapal nelayan di sekitar dermaga Kluwut. Mendapat laporan itu, kami langsung menghubungi Damkar. Bersyukur tidak ada korban luka maupun jiwa," kata Zaenal kepada wartawan, Kamis (24/12/2021).

    Zaenal mengungkapkan, warga bersama petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) berusaha menjinakan api yang sudah terlanjur membesar.

    Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
    Daftarkan email

    Sedikitnya ada tiga mobil Damkar yang diterjunkan untuk melakukan pemadaman dan pendinginan.

    Tiga jam kemudian, atau sekitar pukul 03.45 WIB akhirnya api berhasil dijinakkan. Beruntung, peristiwa kebakaran tersebut segera tertangani sehingga tidak sampai merembet ke kapal lain yang sedang bersandar.

    Meski tak sampai memakan korban jiwa maupun luka, ditaksir kerugian mencapai sekitar Rp 1 miliar. "Kerugiannya sekitar Rp 1 miliar," pungkas Zaenal. (kompas)
     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler