• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Ustaz Alfian Tanjung Ditolak Ceramah di Malang

    11 Februari 2022, 09:24 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Ustaz Alfian Tanjung ditolak warga mengisi ceramah atau pengajian di Masjid Manarul Islam, Jalan Bratan Raya Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Rabu (9/2/2022). Warga menilai isi ceramah yang disampaikan Alfian Tanjung kontroversial.

    Belasan warga Sawojajar yang menerima informasi adanya pengajian Ustaz Alfian Tanjung dari media sosial, kemudian mendatangi Mapolsek Kedungkandang. Kedatangan mereka untuk mengadukan perihal tokoh agama yang ceramahnya kerap dinilai kontroversial tersebut.

    Perwakilan warga Sawojajar, Arif Wahyu Iskandar mengatakan, awalnya ia dan warga lainnya mendengar adanya informasi pengajian Ustaz Alfian Tanjung di media sosial.

    Karena itu, ia bersama belasan warga mendatangi Mapolsek Kedungkandang untuk menanyakan perihal informasi yang beredar.

    "Kami mewakili warga sekitar Sawojajar, tujuan ingin memberikan kenyamanan kami tidak menghendaki hadir tokoh-tokoh siapa pun itu orang yang jejak record-nya membuat keresahan masyarakat, baik bentuk intoleransi, ujaran kebencian, radikalisme, itu kami tidak menghendaki ada di Kota Malang," katanya saat mediasi di Mapolsek Kedungkandang, Kota Malang.

    Di Mapolsek Kedungkandang, perwakilan warga dilakukan mediasi. Polisi juga memanggil perwakilan Takmir Masjid Manarul Islam guna memberikan keterangan lengkap dan klarifikasi mengenai informasi yang beredar.

    Sempat terjadi adu argumen dalam pertemuan di Mapolsek Kedungkandang. Akhirnya pihak takmir masjid pun sepakat membatalkan jadwal pengajian Alfian Tanjung, yang rencananya dilakukan pada Rabu (9/2/2022) malam pukul 18.30 WIB.

    Kesepakatan ini ditandai dengan pembuatan surat pernyataan dari pihak pengurus masjid mengenai pembatalan pengajian tokoh agama yang juga menjabat Wakil Ketua Komite Dakwah khusus Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat ini.

    Surat pernyataan bermaterai itu ditandatangani Ketua I Yayasan Amal Soleh Masjid Manarul Islam selaku pihak panitia, disaksikan oleh kepolisian dan advokat yang dipanggil oleh kepolisian

    Ketua I Yayasan Amal Soleh Masjid Manarul Islam, Masduki Takrip mengungkapkan, pengajian yang digelar Rabu (9/2/2022) malam ini sebenarnya pengajian rutin yang dilakukan pihak masjid setiap malam, sehabis salat maghrib.

    Namun kali ini karena Ustad Alfian Tanjung tengah berada di Malang dan menawarkan dirinya mengisi pengajian di Masjid Manarul Islam, pihak takmir masjid pun memfasilitasi pengajiannya.

    "Silaturahmi ke teman-temannya khusunya di Jawa Timur terus tiba di Sawojajar. Kebetulan ingin ngaji di Sawojajar dulu pernah memberikan pengajian. Silaturahmi mampir karena pernah ke (masjid) Manarul. Maka dia pengen silaturahmi memberikan pengajian,” kata Masduki seusai mediasi di Mapolsek Kedungkandang, Kota Malang.

    Dia mengaku legowo menerima keputusan adanya penolakan pengajian dari warga sekitar masjid yang menganggap Ustaz Alfian Tanjung kontroversial dalam subtansi ceramahnya.

    Pengurus juga telah berkomitmen membatalkan pengajian Ustaz Alfian Tanjung demi keamanan dan kenyamanan di masyarakat.

    "Ternyata ada pihak yang tidak menghendaki sehingga kami pertimbangkan untuk meniadakan untuk Alfian tanjung. Prinsipnya kalau itu untuk kepentingan orang banyak dan kenyamanan masyarakat ya kami sangat mendukung," ucapnya. (iNews.id)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler