• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Al Kautsar FC Bumiayu Juara Tiga Liga Santri PSSI Tingkat Korem 071 Wijayakusuma

    30 Juli 2022, 17:54 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Tim sepakbola Al Kautsar FC dari Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, keluar sebagai juara tiga bersama PS. Syafi'i Akrom Kota Pekalongan, dalam perhelatan Liga Santri PSSI Piala Kasad di tingkat Korem 071 Wijayakusuma. Jumat sore (29/7/2022).

    Pada babak semifinal di Stadion Satria Purwokerto kemarin (28/7), tim asuhan Coach M. Brillian Suprayogi S.Pd ini dikalahkan PS. Andalas Banjarnegara dengan skor 2-0, sedangkan PS. Syafi'i Akrom Kota Pekalongan dikalahkan oleh PS. Minhajut Tholabah Purbalingga dengan skor 0-1.

    Disampaikan Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki melalui Serma Halim Purwanto Bati Komsos Kodim Brebes, selepas perhelatan laga final antara Juara I PS. Andalas Banjarnegara vs PS. Minhajut Tholabah Purbalingga yang dimenangkan oleh PS. Andalas Banjarnegara dengan skor 3-1, perwakilan dari Kodim Brebes dan Kodim 0710 Pekalongan itu masing-masing menerima piala dan uang pembinaan dari Mayor Infanteri Darul Quthni Kasiter Korem 071 Wijayakusuma dan Dandim 0701 Banyumas Letkol Infanteri Iwan Dwi Prihartono.

    “Mewakili Dandim Brebes, saya ucapkan banyak terima kasih atas semangat juang para santri dari SMK Muhammadiyah Bumiayu (Al Kautsar FC) di Liga Santri Piala Kasad tingkat Korem 071 Wijayakusuma ini,” ujarnya.

    Lanjutnya, masih banyak kesempatan lagi di pertandingan-pertandingan kedepan untuk lebih mengharumkan nama Brebes di tingkat nasional.

    Terpisah disampaikan Coach M. Brillian Suprayogi S.Pd, pelatih Al Kautsar FC Bumiayu yang kesehariannya sebagai guru PJOK SMK Muhammadiyah Bumiayu itu, walaupun hanya meraih juara ketiga bersama PS. Syafi'i Akrom Kota Pekalongan, namun dirinya merasa bangga atas kinerja pasukannya yang pantang menyerah sampai di menit terakhir kalah dari PS. Andalas Banjarnegara.

    “Saya bangga kepada para anak didik saya, mereka adalah generasi sepakbola Brebes dan masih banyak pertandingan untuk mereka,” bebernya.

    Sedangkan disampaikan Arkan Dallal Dafa, murid kelas 12 SMK Muhammadiyah Bumiayu selaku kapten kesebelasan Al Kautsar FC, bahwa ia dan rekan-rekannya berjanji akan berlatih lebih keras lagi untuk menyongsong event selanjutnya.

    Mereka bercita-cita ingin memperkuat Persab Brebes atau Laskar Jaka Poleng, sehingga bisa mengulang pencapaian generasi emas Persab Brebes tahun 2016 silam saat diperkuat Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman dengan menjuarai Piala Soeratin U-17.

    Mereka berdua dulunya juga adalah para santri yang kini bermain untuk Timnas Indonesia.

    Untuk diketahui, bagi juara pertama yaitu PS. Andalas wakil dari Kodim 0704 Banjarnegara, trofi beserta uang pembinaan diserahkan langsung oleh Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Infanteri Yudha Airlangga, SE. Kemudian untuk juara kedua yakni PS Minhajut Tholabah wakil dari Kodim 0702 Purbalingga, diserahkan oleh Kasrem 071 Wijayakusuma Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol.

    Untuk itu Danrem berharap, PS. Andalas Banjarnegara dapat berbicara lebih banyak di Liga Santri PSSI Piala Kasad tingkat Kodam IV Diponegoro yang akan digelar di Semarang pada Agustus mendatang, dan bahkan menjuarai even ini sehingga lanjut ke tingkat nasional pada bulan September mendatang di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. (sinarpaginews.com)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler