Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kolaborasi BUMN Ubah Bekas Pabrik Gula Jadi Kawasan Relaksasi Estetis di Brebes

19.7.22 | Selasa, Juli 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-19T03:22:15Z

 

Brebesraya.com - Kolaborasi beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berhasil menjadikan bangunan heritage eks pabrik gula Banjaratma menjadi destinasi wisata baru di kawasan Brebes Jawa Tengah.

Kolaborasi “Plat Merah” yang terdiri dari PT PP Tbk (PTPP), PT PP Properti Tbk (PPRO) dan PT PP Sinergi Banjaratma telah berhasil mengubah bangunan bersejarah Belanda menjadi rest area dan center transform KM 260 Banjaratma yang unik dan ikonik. , Usaha Kecil Menengah (UMKM) dan Indonesia Batik Center.

“Saya berterima kasih kepada manajemen Banjaratma karena sejak awal telah memberikan kemudahan kepada pemangku kepentingan UMKM bahkan memberikan pembebasan sewa hingga 50 persen,” kata Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenkopUKM), Senin (18/7/2022).

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menyampaikan apresiasinya atas upaya pemanfaatan cagar budaya di daerahnya. Menurut Ganjar, yang dulunya digunakan sebagai rest area, tempat itu lebih mirip bangunan terbengkalai.

“Sebelum dibangun itu adalah rumah hantu. Tapi sekarang pengaturannya sangat bagus. Bahkan ke depannya juga akan diisi dengan pentas seni dan acara-acara menarik lainnya,” kata Ganjar.

Rest area KM 260 Banjaratma sudah memiliki 158 pelaku UMKM atau hampir 100 persen dari kapasitas tenant yang dikerahkan. Pelaku UMKM terdiri dari 130 UMKM dengan produk makanan, minuman, kerajinan dan souvenir. Juga 28 UMKM dengan produk fashion di sentra batik Indonesia.

PTPP bangga bisa menjadi bagian dari dukungan Rest Area terhadap program percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Perusahaan berharap dapat terus mendukung dan mengembangkan program pemerintah, khususnya pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Sumber: idxchannel.com

×
Berita Terbaru Update