• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Dinperinaker Brebes Lepas Puluhan Tenaga Kerja ke Batam

    19 Juli 2022, 09:41 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Brebesraya.com - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Brebes melepas keberangkatan puluhan tenaga kerja (naker) asal Kota Bawang, untuk bekerja pada sebuah perusahaan di Batam, Senin (18/7/2022). Pelepasan dilakukan langsung Kepala Dinperinaker Kabupaten Brebes, Warsito Eko Putro.

    Menurut Warsito Eko Putro, tenaga kerja yang dilepas tersebut melalui perekrutan yang dilakukan oleh BKK SMK Negeri 2 Songgom yang bekerja sama dengan PT. Universal Karya Mandiri Batam pada 23 Juni 2022 lalu. Jumlah naker yang ikut seleksi sebanyak 53 orang pelamar. Setelah melalui proses seleksi dan medikal check up, hanya sebanyak 24 orang dinyatakan lolos untuk diberangkatkan ke Batam. “Hari ini kita lepas sebanyak 24 naker asal Brebes untuk berkerja di Batam. Mereka nantinya akan bekerja di PT Japan Medical Supply (PT JMS) Batam, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi alat-alat kesehatan,” terangnya.

    Dia mengatakan, para naker yang lolos seleksi itu, sebelumnya juga diberi bimbingan/pengarahan. Salain itu, juga Penandatanganan Perjanjian Kerja (PKWT) dengan masa kontrak 2 tahun. “Kami berharap adik-adik fokus bekerja, sehingga selama dua tahun bekerja dapat memperoleh pengalaman yang berharga. Selain itu, harus pandai menjaga diri karena jauh dari keluarga, tidak lupa beribadah (sholat lima waktu) memanfaatkan waktu dengan baik dan berhemat. Sehingga nanti ketika selesai kontrak dapat memiliki aset di Brebes dan modal untuk menjadi wirausaha,” ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Songgom Wigit Marseto menyampaikan, pihaknya mengapresiasi Dinperinaker Brebes yang berkenan untuk memberikan pembekalan kepada tenaga kerja sebelum berangkat ke Batam.

    “Bekerja di tempat yang jauh dan lingkungan baru, segera menyesuaikan diri dan tetap menjaga nama baik keluarga, nama baik BKK SMK Negeri 2 Songgom, dan nama baik Kabupaten Brebes,” pungkasnya.

    Sumber: smpantura.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler