Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Luar Biasa! Ada Festival Sepak Bola Wanita di Even Porkab Brebes 2022

19.7.22 | Selasa, Juli 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-19T02:46:09Z

 

Brebesraya.com - Benar - benar luar biasa, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Brebes di tahun 2022 ini. Ada pertandingan sepak bola wanita yang membuat decak kagum seluruh penonton.

10 tim sepak bola wanita saling tendang, saling sikut berebut bola dan berupaya memasukannya ke gawang lawan layaknya kaum pria.

Ke 10 tim itu antara lain, SSB Sananic, Sadiwa FA, AFS Smansabes, Bintang Muda, Bina Bangsa Putri, Bunga Bangsa, Zona Brebes, Srikandi Mandiri, Akademi Kartini dan Smansa Salem.

Dalam even, Minggu 17 Juli kemarin, posisi juara nomor wahid diraih oleh tim kesebelasan Smansa Salem setelah berhasil unggul dalam adu penalti dengan tim Sadiwa FA.

Sementara, Sadiwa FA Bumiayu menduduki runner up, juara 3 tim Bina Bangsa Putri Kersana dan juara 4 Bunga Bangsa Losari.

Untuk gelar pemain terbaik dipegang oleh penjaga gawang tim Smansa Salem, Dara Puspita Sari. Untuk pencetak gol terbanyak adalah Istiqomah dari tim Sadiwa FA Kec. Bumiayu.

Selain mendapatkan tropy dan medali emas bagi tim yang meraih gelar juara 1, juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 3.500.000 dan 4 buah bola.

Untuk juara 2 mendapatkan medali perak dan uang pembinaan Rp 2.500.00 serta 4 buah bola.

Kemudian, untuk juara 3 mendapatkan medali perunggu dan uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000 dan 4 buah bola.Tega

Selanjutnya, untuk juara 4 hanya mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000 dan 4 buah bola.

Sementara untuk gelar best player dan top scorer, selain mendapatkan thropy, juga uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 600.000.

Ketua Askab PSSI Brebes, Idza Priyanti, memberikan apresiasi kepada para peserta sepakbola wanita yang mimiliki semangat tinggi bersaing dan menjunjung tinggi sportivitas serta bermain dengan fair play.

"Saya berharap even-even sepakbola di Kabupaten Brebes, termasuk sepakbola anak dan wanita ini, untuk terus diadakan secara rutin dalam setiap tahunnya. Dengan tujuan agar muncul bibit-bibit sepakbola yang berpotensi dan berprestasi tinggi," kata Idza usai penyerahan hadiah kepada para juara.

Sumber: portalbrebes.pikiran-rakyat.com

×
Berita Terbaru Update