Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ciptakan Kamtib, Lapas Brebes Lakukan Giat Pengeledahan Kamar Hunian

2.8.22 | Selasa, Agustus 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-02T08:19:12Z

 

Brebesraya.com - Kepala Lapas Brebes Kemenkumham Jateng, Isnawan beserta jajaran terdiri dari pejabat struktural, staf pegawai Lapas Brebes, regu pengamanan pagi bersama dengan cpns melaksanakan penggeledahan blok kamar hunian warga binaan dengan tujuan untuk mencegah barang-barang yang terlarang masuk ke Lapas Brebes, Selasa (02/08).

Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

Ada 3 (tiga) kunci keberhasilan pemasyarakatan, salah satunya deteksi dini. Deteksi dini yaitu bagaimana upaya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban baik dari dalam maupun dari luar lapas/rutan. Hal ini membutuhkan petugas yang profesional yang mumpuni dan memahami teknik intelijen dalam rangka mendeteksi berbagai kejadian yang akan terjadi.

Kegiatan razia rutin dilaksanakan sebagai komitmen jajaran pemasyarakatan dalam mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan yang kondusif dan “ZERO HALINAR” (zero penggunaan Handphone, praktek Pungli dan penyalahgunaan Narkoba/obat terlarang). Kegiatan razia tersebut dilaksanakan sebagai upaya deteksi dini sekaligus upaya preventif/represif terhadap kemungkinan dan potensi gangguan kamtib.

Isnawan menyampaikan “Dengan dilaksanakannya Razia ini Minimal kita dapat meminimalisir adanya barang-barang terlarang dilingkungan kerja kita dan sebagai informasi data dalam menetapkan strategi kebijakan keamanan di Lapas ungkap Isnawan.

Dalam kesempatan tersebut, Isnawan juga mengingatkan kembali kepada seluruh warga binaan untuk mematuhi tata tertib yang berlaku di dalam lapas.
“Tata tertib yang ada adalah untuk menjaga dan melindungi kalian, Dengan mematuhi tata tertib yang ada, akan menjamin keamanan dan kenyamanan kita bersama di dalam lapas,” ungkapnya. (Mitrapol.com)

×
Berita Terbaru Update