Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasus Khilafatul Muslimin di Jateng Siap Disidangkan

2.8.22 | Selasa, Agustus 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-02T08:02:58Z

 

Brebesraya.com - Proses penyidikan terhadap enam pengurus Khilafatul Muslimin di wilayah Jawa Tengah dinyatakan lengkap atau P21. Polisi menangkap mereka di wilayah Brebes dan Klaten buntut aksi motor syiar awal Juni lalu.

Kepala Polda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Ahmad Luthfi mengatakan enam tersangka tersebut ditangani dua polres berbeda. "Brebes ada empat tersangka dan Klaten ada 2 tersangka," katanya saat konferensi pers pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Menurut Luthfi, kepolisian telah rampung menyidik kasus tersebut dan siap melimpahkan proses hukum ke tahap selanjutnya. "Sudah P21. Sudah lengkap untuk sidang," sebut dia. "Untuk wilayah Brebes pada 21 Juli 2022 sudah P21. Wilayah Klaten pada tanggal 1 sudah P21."

Dia mengungkapkan, keenam tersangka diduga menyebarkan isu yang menyebabkan perpecahan. Kasus ini mencuat setelah rekaman vidio anggota Khilafatul Muslimin menggelar aksi motor syiar beredar di masyarakat.

Amir Khilafatul Muslimin Cirebon Raya Ali Jamroni mengaku belum mengetahui kasus hukum yang menjeratnya telah P21. Hari ini bersama lima pengurus Khilafatul Muslimin lainnya yang menjadi tersangka dihadirkan di Mapolda Jateng.

"Saya tidak ada tanggapan. Kami belum tahu kalau sudah P21. Hari ini kami diajak ke Semarang hanya diberi tahu untuk rilis," katanya. Selama proses penyidikan, Ali ditahan di Polres Brebes. (tempo.co)











×
Berita Terbaru Update