Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengurus Tiga Partai Politik di Brebes Tidak Jelas, KPU Masih Menunggu Konfirmasi

1.8.22 | Senin, Agustus 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-02T02:22:20Z

 

Brebesraya.com - Sebanyak tiga partai politik yang ada di Kabupaten Brebes hingga kini belum terkonfirmasi tentang keberadaan kepengurusannya. Ketiganya masing-masing Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes M. Riza Pahlevi ditemui di tengah acara sosialisasi pendaftaran dan verifikasi partai politik, Jumat (29/7/2022) di kantor KPU setempat.

Riza menyebut, sejauh ini KPU sudah berusaha menghubungi pengurus ketiga partai tersebut. Namun mereka mengaku sudah tidak aktif sebagai pengurus partai.

“Kita sudah menghubungi pengurus yang lama, tapi mereka mengaku sudah tidak lagi menjabat. Sedang penggantinya sampai dengan ini belum terkonfirmasi,” terang Riza.

Meski begitu, KPU masih menunggu konfirmasi dari pengurus baru ketiga partai dimaksud. Dikatakan, saat ini memang tengah dilakukan sosialisasi berkait pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik.

Untuk pendaftaran partai politik Pemilu 2024 sendiri baru mulai dilaksanakan mulai Tanggal 1 hingga 14 Agustus 2022 oleh KPU pusat.

“Hari ini agendanya sosialisasi berkait pendaftaran, verifikasi dan penerapan partai politik, dengan mengundang para pemangku kebijakan termasuk pengurus partai politik baik yang lama maupun baru,” jelas Riza.

Adapun tujuan diselenggarakannya sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan pemahaman kepada para pengurus partai berkait dengan tahapan Pemilu mendatang. Selain dihadiri pengurus partai politik lama, sosialisasi juga dihadiri oleh pengurus Partai Politik baru yang ada di Kabupaten Brebes.

Adapun partai politik baru tersebut diantaranya, Partai Gelora, Partai Kedaulatan Rakyat, Partai Umat, Partai Buruh dan Partai Pelita. Meski begitu Riza menyebut jumlahnya belum bisa dipastikan mengingat kondisinya masih dinamis.

“Kondisinya masih dinamis ya, bisa jadi nanti ada partai baru lagi yang mendaftar,” pungkas Riza. (korantegal.com)

×
Berita Terbaru Update