Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Banjir Rob Terjang Pesisir Pantai Brebes, Permukiman hingga Sekolah Tergenang

| Jumat, Desember 02, 2022 WIB | 0 Views

 

Brebesraya.com -  Banjir rob kembali merendam dua desa di pesisir pantai Brebes, Jumat (2/12/2022).  Selain menggenangi permukiman, jalan desa dan sekolah juga ikut tergenang banjir rob.

Banjir pasang air laut mulai menggenangi  jalan dan permukiman warga Desa Randusanga Kulon dan Randusanga Wetan Kecamatan/Kabupaten Brebes sejak pukul 05.00 WIB. Akibatnya aktivitas masyarakat terganggu.

Sejumlah sekolah dasar (SD) juga ikut terendam banjir. Salah satunya SDN Randusanga Kulon1  air setinggi 30 sentimeter masuk ke dalam ruang kelas. Banjir terjadi saat para siswa tengah mengikuti penilaian akhir semester.

“Banjir rob menggenangi ruang kelas satu hingga lima. Sementara ruang kelas enam tidak tergenang karena telah ditinggikan. Akibat banjir siswa kelas satu hingga kelas lima terpaksa dipulangkan,” kata Hartati, guru SDN 1 Randusanga Wetan.

Banjir rob kali ini menurut warga merupakan banjir pasang air laut yang cukup besar karena air surut lebih lama dibanding biasanya. “Kami terpaksa membendung rumah dengan karung pasir agar air tidak masuk,” ujar Zaenal Arifin.

Akibat banjir rob, sejumlah motor yang menerjang banjir mogok.  Hingga Jumat siang, meski banjir mulai surut, namun jalan desa dan permukiman warga masih tergenang banjir rob.

Sumber: iNews.id

×
Berita Terbaru Update