Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cerita Panitia Tengah Malam 'Paksa' Habib Rizieq Hadiri Reuni 212

| Jumat, Desember 02, 2022 WIB | 0 Views

 


Brebesraya.com -  Penanggung Jawab Reuni 212 Yusuf Martak sempat menyampaikan cerita berkaitan dengan kehadiran Habib Rizieq Shihab di Masjid At-Tin. Dia mengaku memaksa Habib Rizieq datang demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya dari semalam hingga pagi tadi, sedikit kurang takzim atau kurang sedikit sopan sama antum, memaksakan antum untuk datang," kata Yusuf Martak saat memberikan ceramah di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022).

Yusuf Martak menyebut dirinya terpaksa memaksa Habib Rizieq datang ke Masjid At-Tin lantaran adanya ancaman dari jemaah. Ancaman tersebut, kata dia, adalah tidak akan meninggalkan Petamburan jika Habib Rizieq tidak datang.

Saya dengar ada beberapa bus sudah datang ke Petamburan tadi malam dan tidak mau meninggalkan Petamburan. Akhirnya panitia tengah malam rapat mendadak, memutuskan gimana caranya agar jangan sampai terjadi hal-hal negatif yang tidak diinginkan untuk imam besar kita, yang sudah sering terjadi berkali-kali," ucapnya.

Karena itulah, Yusuf Martak mengajak jemaah mengucapkan terima kasih kepada Habib Rizieq. Pasalnya, dia menyebut Habib Rizieq sebetulnya dalam kondisi yang kurang sehat.

"Kita sama-sama ucapkan terima kasih kepada Habib Muhammad Rizieq Shihab yang mau datang ke tempat ini dalam waktu mendesak dan mendadak, sedangkan beliau dalam kondisi kurang sehat karena flu, kecapekan, banyak tamu," ujarnya.

"Tapi Habib mengatakan 'daripada nanti ke Petamburan, protes tidak mau hadir, dan setelah dari sini akan ke Petamburan, ana rela ikhlas datang'. Dan beliau baru kali ini datang sebagai tamu, ikut salawat, ikut salat tahajud, ikut salat subuh, dan kita berharap seandainya beliau berkenan alangkah indahnya kalau nantinya ditutup doa oleh beliau dan mendengar suara beliau. Setuju atau tidak?" lanjut dia.

"Setuju," jawab jemaah.

Sumber: detik.com

 

 

 

 

 

 

 

 

×
Berita Terbaru Update