Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Valentino Rossi Mengaku Pernah Diancam Honda

| Jumat, Desember 02, 2022 WIB | 0 Views

 

Brebesraya.com -  Valentino Rossi masuk ke kelas para raja bersama Honda, pada musim 2000 hingga 2001 kala itu masih era 2-tak dengan NSR500. Kemudian pada musim 2002 hingga 2003, sudah masuk era MotoGP dengan motor 4-tak, yakni RC211V.

Selama tahun 2000 hingga 2003 berhasil meraih gelar juara dunia, tapi The Doctor akhirnya pindah dari Honda.

Valentino Rossi memutuskan pindah dari Honda ke Yamaha, banyak yang pesimis soal performa The Doctor karena saat itu kondisi Yamaha sedang dalam kondisi yang sulit.

Pembalap yang kini menjadi legenda hidup MotoGP mengatakan, kala itu Honda memaksa untuk mendatangani kontrak.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Bahkan ketika itu Honda mengancam Rossi tidak akan balapan, jika tidak menandaangi kontrak dengan Honda.

"Perwakilan dari Honda datang ke kantor saya. Saya ingat dia memegang kontrak dan berkata, 'Sekarang hentikan leluconnya. Anda harus menandatangani ini, jika tidak, Anda tidak akan balapan'," ungkap Rossi, dikutip dari channel YouTube Graham Bensinger, Jumat 2 Desember 2022.

Lebih lanjut Rossi mengaku dirinya tertawa dan mengambil kontraknya, lalu diberikan lagi pada pihak Honda, dan Rossi mengatakan bahwa dia tidak akan menandatanginya.

Rossi menambahkan, saat berada di Honda, dia menerima banyak tekanan. Sebab, banyak yang mengatakan bahwa kesuksesan yang diraihnya berkat motor Honda adalah yang terbaik.

"Saya marah, karena saya tahu itu tidak benar. Saya juga bisa kencang dengan motor yang lain," tambahnya.

Keputusan dan ucapan Rossi ternyata terbukti, karena ketika balapan bersama Yamaha untuk yang pertama kali di MotoGP Afrika Selatan pada tahun 2004, Valentino Rossi berhasil menang dan momen itu adalah salah satu momen yang tak terlupakan selama karirnya di dunia balap.

Valentino Rossi juga berhasil meraih sukses bersama Yamaha, dengan meraih juara dunia beberapa kali bersama pabrikan berlambang Garpu Tala.

Sumber: 100kpj.com

×
Berita Terbaru Update