• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    40 Anak TK Dikenalkan Ruang Tahanan Dalam Kunjungan di Polres Brebes

    15 Maret 2023, 20:57 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Brebesraya.com - Tak seperti biasanya, situasi dilingkungan Rumah tahanan (Rutan) Polres Brebes Polda Wa Tengah terlihat ramai dipenuhi puluhan anak anak TK, Rabu (15/3/2023). Mereka berasal dari TK Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Jatibarang Lor, Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes.

    Kunjungan mereka di Polres Brebes yang didampingi oleh sejumlah Guru tersebut dalam rangka memperkenalkan tugas kepolisian kepada anak didik sejak dini yang juga bagian dari pembelajaran dengan Profesi.

    “Hari ini kami ajak murid-murid sebanyak 40 orang untuk berkunjung ke Kantor Polres untuk melihat apa yang menjadi tugas kepolisian sekaligus pengenalan langsung salah satu pembelajaran dengan tema Profesi,” kata Alfi Salamah salah satu guru pendamping.

    Olehnya itu ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Brebes yang telah meluangkan waktu dan memberikan fasilitas dalam kunjungan ini.

    Terlihat antusias anak anak merasakan lebih dekat dengan polisi dan tampak semangat mendengarkan edukasi yang disampaikan oleh anggota dari Sat Binmas Polres Brebes.

    Dengan dipandu anggota Polres,  mereka juga diajak berkeliling di lingkungan Mapolres Brebes dan diberikan materi edukasi untuk selalu menaati hukum.

    Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kasat Binmas AKP Agus Dwi menjelaskan bahwa kedatangan siswa siswi TK tersebut melakukan kunjungan ke Polres Brebes, selain untuk mengenal lebih dekat dengan personel Polres Brebes juga agar lebih tahu tentang tugas-tugas anggota kepolisian.

    “Mereka kami antar ke ruangan ruangan kerja, sambil kami menjelaskan tugas pokok kepolisian masing-masing Bagian, Satuan maupun Unit dan mengenalkan ruangan termasuk ruang tahanan,” terangnya.

    Menariknya, saat berada disekitar ruang tahanan berbagai macam ekpresi tampak dari raut muka anak anak TK.  Tampak, ada yang merasa heran dan takut, banyak juga yang kelihatan senang.

    “Diruangan ini kita jelaskan kepada mereka untuk tidak melakukan perbuatan jahat dan mengajak mereka untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan orang lain,” jelasnya.

    Pihaknya juga menyampaikan bagi sekolah yang ingin mengunjungi Mapolres bisa melalui surat permohonan atau pemberitahuan langsung dengan datang ke Polres Brebes.

    Bagi sekolah yang ingin mengunjungi Mapolres bisa memberikan surat permohonan ke kami dan bisa diantar langsung ke kantor kami,” pungkasnya. (Polri)
     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler