• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Anies Baswedan Beri Warga Plumpang IMB Kawasan, PAN: Sebuah Kekeliruan

    12 Maret 2023, 21:51 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Brebesraya.com - Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Bambang Kusumanto menyesalkan pemberian Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kawasan di sekitar depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

    Menurutnya, kebijakan yang dibuat oleh eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat masih menjabat itu sebagai langkah yang keliru.

    Anies belakangan memang disorot atas kebakaran besar di permukiman warga yang tinggal di dekat depo Pertamina Plumpang karena memberikan IMB kawasan itu.

    Bambang mengaku heran dengan pembuatan IMB kawasan itu karena menurutnya tak memiliki dasar hukum yang jelas.

    "IMB kawasan menurut saya itu suatu kekeliruan. Saya belum jelas betul dasar hukumnya itu apa," ujar Bambang saat dikonfirmasi, Minggu (12/3/2023).

    Menurut Bambang, seharusnya IMB diberikan kepada warga yang memiliki dokumen lengkap atas lahan dan bangunan. Pemberiannya juga harus sesuai peruntukan yang ditentukan pemerintah.

    "IMB itu kan dikeluarkan salah satu di antaranya itu kan kalonada sertifikat tanah ya, sesuai dengan planning," ucapnya.

    Karena itu, ia menilai kebijakan Anies tersebut malah merusak perencanaan tata kota yang sudah diatur. Anies dinilainya hanya menyampaikan janji politik yang akhirnya malah berujung musibah.

    "Ya begitulah politik ya. Politik itu emang kadang-kadang terlalu pragmatis karena tak memikirkan jangka panjang," pungkasnya.(suara.com)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler