• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Budayakan Kearifan Lokal, Relawan Ganjar Gelar Workshop Lukis Batik

    14 Maret 2023, 21:48 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) mengadakan workshop lukis batik Tasikmalaya. Workshop ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pemuda.

    "Kami mengangkat workshop itu dengan pertimbangan bahwa Tasikmalaya memiliki kearifan lokal pada industri seni budaya yang bisa ditingkatkan potensi pengembangannya," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) OMG Jawa Barat, Gilang Gemahesa dalam keterangan tertulis, Selasa (14/3/2023).

    Selain itu, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pemuda di wilayah setempat guna memberikan peluang ekonomi baru melalui kerajinan batik tulis khas Tasikmalaya.

    "Dari hasil pertemuan kami di beberapa hari sebelumnya, memang yang jadi peluang di sini salah satunya dengan mengembangkan kerajinan itu. Karena masyarakat di sini memiliki antusias dan kemauan lebih khususnya pada industri kreatif," kata Gilang.

    Gilang menuturkan OMG akan terus memberikan program pendampingan secara berkelanjutan kepada pemuda setempat hingga implementasinya dapat dirasakan oleh warga setempat.

    "Kami berupaya untuk terus bersinergi dengan pemuda di sini hingga program tersebut berdampak dan memiliki nilai manfaat untuk wilayah setempat. Contohnya, seperti pelatihan yang berkesinambungan, membuka semacam galeri atau gerai yang dikelola oleh pemuda setempat," tutur Gilang.

    Selain industri kesenian, OMG memberikan bantuan peningkatan fasilitas olahraga dengan memberikan seperangkat bola voli dan jaring pelindung lapangan untuk mendorong semangat kebersamaan melalui kegiatan olahraga yang kerap dilakukan oleh warga.

    "Memang kami memberikan bantuan tersebut karena masyarakat di sini mayoritas menggemari olahraga bola voli yang dimainkan setiap sore hari setelah beraktivitas. Selain itu, desa ini cukup aktif untuk menurunkan pemain dalam kejuaraan bola voli antar kecamatan se-Kabupaten Tasik," imbuh Gilang.

    Dengan program dan bantuan tersebut, Gilang makin percaya diri dalam mengkonsolidasikan Ganjar Pranowo sebagai sosok yang sangat peduli dengan peran pemuda, khususnya di daerah-daerah.

    "Tentu kami makin yakin dan optimistis kegiatan tersebut mampu memperkenalkan dan menarik dukungan terhadap sosok Pak Ganjar," ucapnya. (detik.com)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler

    Nasional

    +