• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Cek Perbaikan Jalan Dempel, Ganjar Kejar-kejaran dengan Laporan Masyarakat

    14 Maret 2023, 21:52 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek perbaikan jalan rusak di Dempel, Kabupaten Demak, Selasa (14/3/2023). Jalan yang diperbaiki itu merupakan jalur penghubung Kabupaten Demak dengan Kabupaten Grobogan, yang mengalami kerusakan parah.

    “Kami mulai perbaikannya, dan ini polanya jauh lebih cepat. Ini dengan e-catalog. Tadi pemberi jasanya juga baru pertama. Jadi e-catalog itu cepat banget. Begitu mereka ngeklik, beres, kontrak, tidak ada tiga hari bisa langsung kerja,” kata Ganjar.

    Menurutnya, pola dengan e-catalog tersebut merupakan cara yang digunakan agar prosesnya cepat. Sehingga, setiap komplain dari masyarakat yang masuk dapat direspons dan diperbaiki dengan cepat. Sebab, jika melalui lelang proyek, biasanya memakan waktu cukup lama hingga pekerjaan dimulai.

    “Sebenarnya ini cara yang kami coba pakai agar bisa lebih cepat. Nah, kalau proses di kami cepat, tidak bertele-tele, maka dia bisa mengerjakan cepat. Kami bisa kejar-kejaran dengan komplain penduduk, komplain warga yang jalannya rusak, dan sebagainya,” ungkap Ganjar.

    Gubernur dua periode itu menambahkan, untuk merespons semua laporan jalan rusak yang masuk, memang cukup terbatas. Maka dari itu, untuk menuntaskannya harus selektif, dengan memilih titik yang mengalami kerusakan cukup parah lebih dahulu.

    Meski demikian, Ganjar menegaskan, perbaikan jalan rusak menjadi prioritas, karena dari persentase jumlah aduan yang masuk, laporan jalan rusak merupakan yang paling tinggi. Terlebih saat ini di mana intensitas hujan masih tinggi, jumlah kerusakan jalan pun makin banyak.

    “Tentu kami terbatas, maka itu kami kerjakan yang memang cukup parah. Ini satu kilometer. Spot-spot kami bereskan, ini nanti malam sudah bisa langsung selesai, dan kami tunggu pengeringan, maka jalan,” katanya.

    Saat meninjau lokasi perbaikan Jalan Dempel, gubernur sempat berdialog dengan para pekerja. Ia juga menyaksikan sejumlah truk muatan besar melintas beriringan di jalan itu. Ia berharap para pemilik jasa angkutan barang dan juga supir truk dapat ikut merawat jalan, dengan tidak membawa beban berlebihan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler