• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Dilantik Jadi Ketua DPC PPLIPI Brebes, Istiqomah Sholihin Ingin Berdayakan Perempuan dari Segala Profesi

    20 Maret 2023, 17:22 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Kabupaten Brebes melaksanakan pelantikan Ketua dan jajaran Pengurus masa bakti 2023-2028, di Aula Gedung DPRD Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (19/3/2023).

    Ketua DPC PPLIPI Brebes, Istiqomah Sholihin serta sekitar 30 orang pengurus dilantik oleh Plt Ketua Dewan Pimpinan Wlayah (DPW) PPLIPI Jawa Tengah yakni, Dr. Malikhatul Hidayah.

    Sebelumnya, Istiqomah Sholihin menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPLIPI Provinsi Jawa Tengah.

    Namun, karena beberapa hal ia ingin tinggal di Brebes (pulang kampung-red). Maka ia mengundurkan diri kemudian pada tanggal 10 maret kemarin ia membentuk Plt untuk jabatan Ketua DPW Provinsi Jawa Tengah.

    “Untuk menggantikan saya kemudian saya mengundurkan diri dan hari ini saya dilantik menjadi Ketua DPC PPLIPI Kabupaten Brebes,” kata Istiqomah. Usai dilantik.

    Selain ingin memberdayakan langsung perempuan-perempuan di Brebes. Istiqomah menjelaskan, sebagai organisasi yang menjadikan perempuan sebagai penggerak utama, PPLIPI diharapkan mampu menjadi penggerak bagi para perempuan untuk memberikan inovasi dan ide-ide kreatif dalam hal pembangunan guna mensejahterakan masyarakat.

    “Organisasi PPLIPI ini terdiri dari para perempuan lintas profesi, Sehingga saya ingin, tidak ada batas bagi kaum perempuan untuk berinovasi, memberikan kreativitasnya sebagai perempuan yang mempunyai kapabilitas,” ucap Istiqomah

    Selain itu ia berharap perbedaan profesi yang ada pada organisasi PPLIPI menjadi wadah bagi para perempuan untuk saling menghargai profesi satu sama lainnya.

    “Dengan keberagaman profesi ini, PPLIPI harus memiliki pemahaman yang sama. Terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Sehingga semuanya mampu mengimpelentasikan kegiatan sesuai dengan sasaran yang diharapkan,” imbuhnya.

    Istiqomah juga meminta kepada Pemkab Brebes untuk bisa bersinergi dalam pembangunan untuk kemaslahatan masyarakat.

    Sementara itu, Ketua Plt DPW PPLIPI Jateng, Malikhatul Hidayah yang juga seorang dosen berharap terbentuknya kepengurusan organisasi PPLIPI di brebes mampu menjadi semangat di kabupaten dan kota lain di jawa tengah agar perempuan-perempuan di jawa tengah lebih sukses lebih bangkit lebih semangat, tidak hanya mereka dianggap wanita dapur.

    “Kita melanjutkan semangat dan perjuangan RA Kartini agar perempuan-perempuan menjadi semakin maju, semakin jaya, sukses, semangat dan hebat dan bukan hanya sebagai wanita dapur namun juga tidak meninggalkan kodratnya,”ujar Malikhatul.

    Sebagai informasi, Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) sendiri adalah suatu wadah perkumpulan bagi perempuan-perempuan Indonesia yang berkarir di berbagai bidang profesi dan pekerjaan.

    Tujuan utamanya adalah, untuk memberdayakan perempuan dari segala bidang profesi untuk saling bersinergi untuk membangkitkan dan menyatukan para perempuan di Indonesia dengan latar belakang profesi yang berbeda.

    Pelantikan dihadiri oleh pengurus DPW PPLIPI jawa Tengah, perwakilan Pemkab Brebes dan juga penasehat DPC PPLIPI Brebes, Maryatun, istri dari Indra Kusuma mantan Bupati Brebes.(suarajelata.com)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler