• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Majelis Tinggi Partai Demokrat: Kalau Mau Menang, Ya Anies Baswedan - AHY

    03 Maret 2023, 20:53 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengatakan sosok calon wakil presiden diserahkan sepenuhnya pada Anies Baswedan. Kendati demikian, Andi menyebut partainya sudah menyampaikan jika ingin menang, maka pasangan yang disodorkan pada 2024 hendaknya Anies bersama Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

    “Kalau kami Partai Demokrat, yang kami sampaikan adalah, kalau mau menang ya Anies-AHY,” kata Andi di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis, 2 Maret 2023.

    Adapun Partai Demokrat tengah mematangkan rencana berkoalisi dengan Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tiga partai yang sudah satu suara menjagokan Anies sebagai capres ini bakal membentuk Koalisi Perubahan.

    Pada Kamis, 2 Maret 2023, Anies menyambangi Kantor Demokrat untuk berkenalan dengan jajaran Majelis Tinggi Partai. Andi menjelaskan, aspirasi majelis partai menginginkan bekas Gubernur DKI Jakarta itu berpasangan dengan AHY.

    Kendati demikian, Andi menyatakan keputusan soal cawapres ini tetap diserahkan kepada Anies.

    “Itu aspirasi dari anggota-anggota Majelis Tinggi Partai. Tapi semua dikembalikan ke Pak Anies,” kata dia.

    Sementara itu, Anies irit bicara kala ditanya ihwal sosok yang bakal mendampinginya pada Pemilihan Presiden 2024. Dia hanya menyebut proses pemilihan cawapres ditunaikan secara bertahap.

    “Bertahap,” ujar Anies di Kantor DPP Demokrat, Kamis, 2 Maret 2023.
     PKS Sebut AHY, Khofifah, dan Aher Masuk Kriteria Cawapres Anies

    Sebelumnya, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf mengungkapkan ada tiga kriteria calon wakil presiden yang mesti dipenuhi. Di antaranya elektabilitas, chemistry dengan Anies, serta sosok ini mesti disepakati bersama oleh tiga parpol anggota koalisi.

    “Elektabilitas cawapres, chemistry dengan capres, dan persetujuan tiga parpol pendukung,” kata Muzammil saat dihubungi, Rabu, 1 Maret 2023.

    Menurut Muzammil, ada tiga sosok yang dinilai memenuhi kriteria tersebut. Di antaranya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan alias Aher.

    Dia mengatakan suasana dialogis ketiga partai sedang dalam kondisi yang baik. Ia berharap tidak ada perdebatan sengit ihwal penentuan sosok cawapres ini.

    “AHY, Khofifah, Aher, dan beberapa nama lainnya. Mudah-mudahan tidak ada perdebatan yang serius, karena suasana dialogis 3 partai alhamdulillah baik,” ujarnya. (tempo.co)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler