• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Muhammadiyah Brebes Evakuasi Satu Keluarga Perantau yang Tinggal di Kolong Jembatan

    17 Maret 2023, 15:36 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Aksi keteladanan mengamalkan Surat Al-Maun dilakukan secara nyata oleh Muhammadiyah Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah dengan menolong satu keluarga yang terlantar.

    Melalui Rumah Sakit Umum Siti Aminah Muhammadiyah Bumiayu, Muhammadiyah menolong sepasang suami-istri asal Ciamis, Jawa Barat dengan empat anak balitanya terpaksa tinggal selama satu bulan di kolong jembatan sungai erang, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes.

    “Kami tahu berita itu dari sosmed, kemudian ada yang share di grup Muhammadiyah, kemudian Rumah Sakit Aminah sangat peduli dengan warga-warga yang membutuhkan baik di wilayah Bumiayu dan sekitarnya. Lalu atas nama Direktur Rumah Sakit mengutus kami bergerak langsung ke lapangan untuk mengevakuasi,” jelas Humas RSU Siti Aminah Muhammadiyah Bumiayu, Dewi Puspita, Kamis (16/3).

    Tak hanya mengevakuasi, RSU Siti Aminah Muhammadiyah Bumiayu juga akan memberi pekerjaan yang layak pada Andi, sang suami dari keluarga terlantar itu agar bisa menafkahi keluarganya.

    Seperti diketahui, Andi bersama istrinya, Santi dan empat anaknya yang masih balita terpaksa tinggal di kolong jembatan Sungai Erang karena tidak kunjung mendapatkan pekerjaan dan kehabisan ongkos setelah merantau dari Ciamis ke Tegal.

    Andi bersama keluarganya lantas dievakuasi RSU Siti Aminah Muhammadiyah bersama Kepala Desa Kalierang, Irma Hamdani, ke balai desa setempat.

    Menurut Kades Kalierang, keluarga Andi untuk sementara waktu tinggal di kantor desa. Hal ini karena kolong jembatan yang ditempati, di sungai erang, rawan banjir, yang bisa mengancam jiwa satu keluarga tersebut.

    Atas aksi nyata ini, Andi menyampaikan syukur dan berterima kasih banyak kepada masyarakat, pihak Desa Kalierang dan Rumah Sakit Aminah Muhammadiyah Bumiayu. (muhammadiyah)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler