• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Naudzubillah Min Dzalik, Berzina Dapat Menghapus Keberkahan

    30 Maret 2023, 21:39 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Berzina atau melakukan hubungan seksual di luar nikah adalah dilarang dalam Islam, baik di bulan Ramadhan maupun di luar Ramadhan. Hal ini termasuk dalam dosa besar yang sangat ditekankan dalam ajaran agama Islam.

    Selama bulan Ramadhan, umat Muslim dituntut untuk lebih meningkatkan ketaqwaan dan menghindari segala bentuk perbuatan yang dapat merusak puasa dan ibadah yang dilakukan. Oleh karena itu, pelanggaran terhadap larangan berzina dapat lebih berdampak pada keseluruhan ibadah yang dilakukan selama bulan Ramadhan.

    Maka, melakukan berzina di bulan Ramadhan tetap dianggap sebagai dosa besar dan berdampak pada dosa yang semakin besar pula. Sebaiknya, umat Muslim harus menghindari perbuatan tersebut dan memperbanyak ibadah serta ketaqwaan selama bulan Ramadhan.

    Dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, "Jauhilah zina, karena zina itu membawa enam hal: tiga di dunia dan tiga di akhirat. Tiga di dunia adalah merusak kehormatan, menimbulkan penyakit dan menghilangkan berkah rezeki. Tiga di akhirat adalah menghapus keberkahan amal, menyebabkan dijauhkan dari rahmat Allah, dan disiksa di dalam neraka" (HR. Al-Hakim).

    Hadits ini menjelaskan tentang betapa beratnya dosa berzina dalam ajaran Islam dan dampak negatif yang ditimbulkannya, baik di dunia maupun di akhirat. Selain itu, hadits ini juga menekankan pentingnya menjaga kehormatan dan menghindari perbuatan zina, serta memperingatkan akan sanksi yang akan diterima di akhirat jika melanggarnya. Oleh karena itu, umat Muslim harus selalu mengingat larangan berzina dan berusaha untuk menjaga diri dari perbuatan tersebut.(HM)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler

    Nasional

    +