• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Pj Bupati Brebes Minta Srikandi PP Ikut Serta Turunkan Stunting

    12 Maret 2023, 20:30 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) II Srikandi Pemuda Pancasila (PP) yang digelar di Gedung DPRD setempat, Sabtu (11/3/2023).

    Pj Bupati menaruh perhatian khusus kepada Srikandi PP yang kebanyakan anggotanya adalah perempuan-perempuan Brebes dengan segudang prestasi dan berbagai kalangan.

    Bukan tanpa alasan, Urip menginginkan sinergi yang lebih dengan Srikandi PP lantaran berperan penting dalam pembangunan, utamanya dalam pencegahan stunting yang muaranya akan meningkatkan kualitas generasi yang akan datang.

    “Keberhasilan pembangunan itu 70 persen adalah peran perempuan, maka saya titip kepada para Srikandi untuk mengawasi dan memantau kehamilan, stunting dan anak putus sekolah,” pinta Pj Bupati Brebes.

    Urip mengaku bangga dengan Srikandi PP yang anggotanya dari berbagai kalangan. Ada ASN, guru Paud, kader kesehatan yang hingga saat ini sudah ikut membantu program penanganan Stunting.

    Srikandi PP Brebes saat ini sudah mempunyai 17 Unit Kerja di tingkat kecamatan dan rencananya akan membentuk 297 Kelompok Kerja di tingkat desa. Hal ini membuat Urip optimis organisasi wanita ini bisa meningkatkan kesejahteraan dan IPM Kabupaten Brebes.

    “Pesan saya hingga desa supaya semua bayi di bawah dua tahun (baduta) tertangani semua, untuk anak putus sekolah agar kembali bersekolah supaya IPM Brebes semakin meningkat,” pungkas Urip.

    Muscab II DPC Srikandi PP Brebes digelar dalam rangka evaluasi dan pemilihan ketua untuk periode 2023 – 2027. Dalam sidang pleno, Joelita Pramudyanti terpilih kembali untuk memimpin Srikandi PP Brebes.

    Joelita mengatakan akan mengemban amanah ini dengan sebaik mungkin dan terus melakukan sinergitas dengan Pemkab Brebes.

    “Terimakasih kepada semua jajaran dan juga Pak Pj Bupati yang menaruh harapan besar kepada Srikandi. Kami akan melaksanakan amanat beliau dalam rangka menjalankan program pembangunan untuk Brebes lebih baik,” kata Joelita.

    Sementara itu, Ketua DPW Srikandi PP Jawa Tengah, Monalisa CF Daniel mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan Srikandi PP Brebes. Dimana pada tahun lalu meraih predikat organisasi terbaik nasional dalam konsolidasi.

    Monalisa juga tertarik dengan tema “Dadi Srikandi sing tangguh, Kokoh, Bermartabat, Ora aleman, Kuat lahir batin, Tapi tetep ayu”, menurutnya tema tersebut sangat bagus, namun ia mengingatkan yang penting tidak melupakan kodrat sebagai seorang ibu dan sebagai seorang istri yang baik.

    “Meski baru lahir, tapi merangkak dengan cepat, Mba Joelita itu baru babat alas namun dengan kegiatannya setiap minggu hingga tingkat kelompok kerjanya, saya yakin bisa maju,” terang Monalisa. (panturapost.com)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler