• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    PKS soal Cawapres Anies: Koalisi Perubahan Tunggu Sikap PDIP

    15 Maret 2023, 20:36 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Anies Baswedan belum menentukan nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan menjadi pendampingnya di Pilpres 2024. Ketua Departemen Polhukam PKS Nabil Ahmad Fauzi menyebut cawapres Anies juga menunggu arah sikap politik PDIP.

    "Tetapi yang tidak bisa dinafikan bagi parpol yang belum menentukan sikap sampai hari ini, semua pasti akan menunggu kapan PDIP tentukan sikap. Jadi selain kami anggap diri kami Koalisi Perubahan dan Anies itu game changer, game changer salah satunya lagi sikap PDIP. Sejauh nanti PDIP sudah tentukan sikap ya pasti partai akan punya kalkulasi kan," kata Nabil kepada wartawan di Grand Cemara Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2023).

    Nabil menyebut arah sikap PDIP pasti ditunggu semua partai politik. Dia mengatakan rakyat akan yakin Pemilu 2024 tetap berjalan jika parpol lain sudah mendeklarasikan capres yang diusung.

    "Ya salah satunya (nunggu sikap PDIP), tentu salah satunya, karena yang penting begini, kita sudah punya capres dan bangun koalisi. Itu salah satu bentuk langkah maju kami untuk yakinkan kepada publik, kepada rakyat, bahwa kita ini yakin Pemilu 2024 itu jadi. Tapi kan ini nggak cukup kalau kami doang, makanya kalau Prabowo Gerindra, semakin yakin akan kontestasi itu salah satu yang menguntungkan bagi kami juga berarti semakin yakin rakyat, pemilu," ujarnya.

    "Apalagi kalau kemudian PDIP juga segera tentukan sikap meskipun itu otonominya PDIP ya, kita juga nggak mendesak, sampai dengan 1 jam sebelum pendaftaran kan masih sah saja apalagi PDIP punya golden tiket. Jadi ya terserah dia lah, dia mau kapan pun daftar selama belum lewat masanya yang repot kan kita masih kurang, kalau nggak cepat ya nggak kebagian," imbuhnya.

    Nabil mengatakan tak menutup kemungkinan cawapres Anies berasal dari eksternal Koalisi Perubahan. Dia mengatakan pemilihan cawapres Anies masih fokus pada pemenuhan kriteria.

    "Kalau nama, tentu kita boleh sebut masing -masing. Kita hormati Demokrat masih menyodorkan Mas AHY kemudian beredar nama lain, kesepakatan di internal kita itu masing-masing silakan menyebut nama menawarkan nama karena memang sudah diberikan ruangnya untuk masing-masing partai menyebutkan namanya, tetapi kita masih fokus pada kriteria, sambil nunggu momentum," ujarnya.

    Dia mengatakan Anies tengah mempertimbangkan sosok cawapres pendampingnya. Dia tak bicara banyak terkait nama spesifik yang akan dipilih Anies.

    "Yakinlah, cawapres itu kadang-kadang element of surprise jauh lebih besar daripada tokoh yang beredar. Kita tidak menutup kemungkinan bisa saja dari luar koalisi, sejauh itu memang tadi, faktornya untuk menopang kemenangan," ujarnya.

    "Kita melihat bahwa Pak Anies itu pasti sudah mulai menginventarisir tokoh-tokoh yang bisa mendampingi," tambahnya. (detik.com)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler