• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Ribuan Rumah dan Ratusan Ha Tanaman Bawang Merah di Brebes Kebanjiran

    02 Maret 2023, 20:29 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Hujan yang terus mengguyur hampir semua wilayah di Kabupaten Brebes pada Rabu, 1 Maret 2023 malam, mengakibatkan ribuan rumah di sejumlah desa dilanda banjir. Tak hanya itu ratusan hektare (Ha) tanaman bawang merah juga terendam air.

    Banjir merendam sedikitnya sembilan desa yang berada di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Brebes yaitu Desa Lembarawa dan Kalimati, dan di Kecamatan Songgom yakni Desa Dukumaja, Dukumingkrik dan Desa Jatirokeh. Sedangkan di Kecamatan Larangan banjir menggenangi Desa Karangbale dan Desa Siandong.

    Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes, banjir terparah terjadi di Desa Lembarawa dan Desa Kalimati, Kecamatan Brebes. Kondisi air di jalan setinggi paha orang dewasa dan di dalam rumah mencapai 30 centimeter.

    Menurut Sub Koordinator Kedaruratan BPBD Brebes, Rismanto, air mulai membanjiri pemukiman warga pada Kamis, 2 Maret 2023 dini hari, dari luapan Sungai Gangsa dan luapan dari buangan irigasi.

    Selain ribuan rumah warga, banjir juga merendam ratusan hektar sawah yang saat ini sebagian besar ditanami bawang merah. Dipastikan para petani mengalami kerugian yang tidak sedikit.

    Bantuan pun datang dari sejumlah pihak bagi para korban banjir. Seperti dari BPBD, PMI dan Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes, yang mendisitribusikan 500 nasi bungkus yang disalurkan langsung kepada warga terdampak banjir. Metro TV/Supardji Rasban

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler