• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Sambut Baik Wacana Duet Prabowo Subianto - Ganjar Pranowo, Demokrat: Berarti Pemilu Tak Jadi Ditunda

    15 Maret 2023, 19:46 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Partai Demokrat menyambut baik adanya wacana menduetkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilu 2024. Demokrat menilai munculnya simulasi pencalonan pasangan itu menandakan Pemilu 2024 tak jadi ditunda.

    “Kami senang sekali ada parpol lain yang sudah simulasikan siapa capres dan cawapresnya, ini tandanya parpol lain punya komitmen melaksanakan Pemilu 2024 secara tepat waktu,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra di Jakarta Pusat, Rabu, 15 Maret 2023.
    Demokrat khawatir tak ada yang berani melawan Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan

    Herzaky mengatakan partainya yang tergabung dalam Koalisi Perubahan sejujurnya menunggu partai-partai lain untuk mendeklarasikan calon presiden yang bakal mereka usung dalam Pemilihan Presiden 2024. Partai Demokrat tergabung dalam Koalisi Perubahan bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Koalisi ini sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres, namun belum menentukan cawapres yang akan mendampingi Anies.

    Herzaky menyatakan Partai Demokrat selama ini khawatir dengan partai-partai lain yang tidak kunjung mendeklarasikan capresnya. Menurut dia, bukannya berfokus menggodok capres-cawapres yang akan diusung, politik belakangan ini justru disibukan dengan wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

    “Kami khawatir enggak ada yang berani lawan Anies dan Koalisi Perubahan. Ujung-ujungnya malah bolak-balik berupaya menunda pemilu,” kata dia.

    “Misalnya ada 3 atau 4 calon itu bagus, berarti kita sama-sama siap untuk Pemilu 2024 dan broker yang ingin tunda Pemilu menemui jalan buntu,” lanjut Herzaky. (tempo.co)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler

    Nasional

    +