• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Warga Keluhkan 300 Km Jalan di Brebes Rusak, Pj Bupati Minta Bantuan Pusat

    01 Maret 2023, 18:08 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Kondisi sepanjang 300 km ruas jalan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, rusak berat. Pemkab Brebes mengungkap perlu waktu sekitar 4 tahun untuk menangani kerusakan jalan tersebut.

    Banyaknya jalan rusak ini banyak dikeluhkan warga. Warga masyarakat meminta Pemkab serius melakukan perbaikan karena mengganggu aktivitas dan sering menyebabkan kecelakaan.

    Secara keseluruhan, jalan kabupaten di Brebes memiliki panjang 640,732 km yang tersebar di 243 ruas. Sebanyak 10,27 persen atau 65,801 km dalam kondisi rusak.

    Untuk jalan poros di Brebes, seluruhnya memiliki panjang 709,798 km yang tersebar di 332 ruas. Sekitar 234,006 km atau 32,97 persen dalam kondisi rusak parah.

    Saat dimintai konfirmasi, Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin, menyatakan perlu waktu sekitar empat tahun untuk memperbaiki kerusakan jalan sepanjang kurang lebih 300 km.

    "Kalau saya sih memperkirakan empat tahun dari sekitar 300 km yang rusak berat. Kemudian juga kategori rusak sedang dan ringan bahkan termasuk saluran drainasenya akan bisa teratasi," katanya seperti dilansir detikJateng, Rabu (1/3/2023).

    Urip mengakui anggaran APBD tidak mungkin bisa menyelesaikan masalah kerusakan jalan. Karena itu, lanjut Urip Sihabudin, pihaknya akan mengupayakan dukungan anggaran dan Kementerian PU dan Pemprov Jateng.

    "Kami tidak mungkin sendirian, harus ada dukungan dari pusat dan Provinsi. Sudah kirim surat minta bantuan pusat melalui DAK, bahkan sudah datang ke sana langsung. Untuk provinsi juga sudah minta bantuan, sudah kirim surat," pungkas Urip. Detik.com (rdp/idh)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler