• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Kabupaten Brebes Diprediksi Hujan Ringan, BMKG Ingatkan Angin Kencang

    17 April 2023, 07:46 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Brebesraya.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi Kabupaten Brebes akan diguyur hujan ringan. Hal tersebut diumumkan dalam prakiraan umum cuaca di Jawa Tengah yang berlaku 12 jam mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

    "Pagi cuaca cerah berawan, siang hingga sore atau awal malam umumnya berawan sampai hujan ringan - sedang tidak merata," tulis BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang dalam keterangannya, Senin (17/4).

    Dalam keterangannya hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat berpotensi terjadi di wilayah pegunungan, dataran tinggi. 

    Sejumlah wilayah yang diprakirakan tujun hujan lebat, di antaranya Purwokerto, Purbalingga, banjar Negara, Wonosobo, Boyolalo, Karanganyar, Sragen dan Pati. Selain itu ada Kudus, Jepara, Demak, Temanggung dan Magelang.

    "Waspada potensi terjadinya bencana hidrimeteorologi seperti angin kencang (puting beliung) sambaran petir, tanah longsor, banjir, dll," ungkap BMKG. (HM)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler