• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Kendaraan Sumbu Tiga ke Atas Dilarang Melintas Jalur Pantura Brebes

    18 April 2023, 09:51 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Brebesraya.com - Kendaraan barang lebih dari tiga sumbu tidak boleh melintas di jalur Pantura Brebes sejak Senin (17/4) kemarin. Langkah ini sebagai antisipsi terjadi kemacetan saat arus mudik.

    Antisipasi itu, Satlantas Polres Brebes bersama Dinas Perhubungan melakukan penertiban kendaraan sumbu tiga yang melintas di Jalur Pantura Brebes. Tepatnya di Desa Kecipir, Kecamatan Losari. Ini menyusul Surat Ketetapan Bersama tentang pembatasan atau larangan melintas bagi kendaraan Barang Lebih dari 3 sumbu. Atau Jumlah Berat Yang Diijinkan (JBI) maksimal 14.000 kg saat arus mudik 2023.

    Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto menyatakan. Bahwa kendaraan berat yang melintas di jalur pantura pihaknya akan memasukannya ke kantong parkir di Pangkalan Truck Kecipir Losari Brebes.

    “Hal ini merupakan implementasi dari SKB 3 mentri sebagai upaya untuk memperlancar arus mudik dengan prioritas kendaraan penumpang. Seperti bus, mobil pribadi serta sepeda motor yang melintas baik di jalur pantura. Baik jalur tengah, jalur selatan serta jalur tol,” ungkapnya.

    Dia menyebutkan, larangan kendaraan di atas tiga sumbu itu berlaku selama arus mudik dan balik. Yakni, mulai hari Senin 17 April 2023 mulai pukul 16.00 WIB sampai Jumat 21 April pukul 24.00 WIB.

    Sementara saat Arus Balik pada Periode Pertama yaitu mulai Senin 24 April s/d 26 April 2023 dan Periode kedua 29 April s/d 2 Mei 2023.

    Di mana, jika ada yang masih ngeyel melintas akan pihaknya akan memasukan kendaraan tersebut di kantong-kantor parkir yang sudah tersedia. Baik di jalur pantura, tengah maupun selatan.

    “Jangan sampai melintasnya kendaraan beban ini jadi menghambat perjalanan para pemudik, khsusnya yang melintas di wilayah Brebes. Kecuali untuk truk yang mengangkut sembako, ternak, BBM dan Migas,” pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler