• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Pak Sholeh Mudik Jalan Kaki dari Jakarta ke Purworejo, Sampai Brebes Dapat Berkah Tak Terduga

    19 April 2023, 06:09 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Pak Sholeh (baju hitam) pemudik yang berjalan kaki dari Jakarta ke Purworejo. Foto: faktakini.info

    Brebesraya.com - Seorang pemudik bernama Pak Sholeh, berjalan kaki dari Jakarta untuk mudik ke kampung halamannya di Purworejo, Jawa Tengah. Usianya yang tidak muda lagi tak menyurutkan rasa rindu untuk bertemu dengan keluarga.

    Pak Sholeh menjelaskan faktor ekonomi menjadi penghalang untuk mudik pulang kampung. Hal tersebut karena memang tidak memegang uang sepeserpun untuk naik kendaraan pulang kampung.

    "Kerinduan yang mendalam kepada keluarga di kampung, saya bertekad untuk mudik dari Jakarta menuju Purworejo dengan jalan kaki," kata Pak Sholeh dikutip dari faktakini.info, Rabu (19/4).

    Diketahui, Pak Sholeh sudah berjalan selama 20 hari hingga akhirnya pada Selasa, 18 April 2023, sampai di Posko Mudik FPI Brebes. Dia menceritakan selama perjalanan singgah di masjid sembari meminta makanan untuk buka puasa dan sahur.

    Sesampainya di Posko Mudik FPI Brebes, Pak Sholeh disambut langsung oleh Habib Hasan Al Atthas beserta seluruh anggota FPI Brebes yang piket kala itu.

    "Saya disambut dengan ramah dan diberikan fasilitas untuk istirahat, bersih-bersih, makan serta minum karena sudah tidak sanggup melanjutkan puasa," ujar Pak Sholeh.

    Di posko itu, Pak Sholeh juga bertemu pemudik asal Pemalang yang ikut terharu atas perjalanan mudik dengan berjalan kaki. Pemudik tersebut bersama orang yang berada di posko menyisihkan sebagian harta untuk membantu Pak Sholeh.

    Habib Hasan Al Atthas juga memberikan kaos Reuni 212 yang langsung dipakai Pak Sholeh. Tak hanya itu, anggota FPI Brebes juga mengantarkan Pak Sholeh ke kampung halamannya menggunakan sepeda motor.

    "Karena tidak tega melihat Pak Sholeh harus berjalan kaki melanjutkan perjalanan pulang kampung, Pak Sholeh akhirnya kami antarkan menggunakan motor," kata salah satu anggota FPI Brebes.

    Pak Sholeh semakin menangis haru, sesampainya di tempat istirahat di daerah Kebumen. Dia memutuskan untuk naik bus karena tidak mau merepotkan.

    "Akhirnya Pak Sholeh dibelikan tiket bus untuk melanjutkan perjalanan menuju Purworejo untuk berkumpul bersama keluarga tercinta," lanjut anggota FPI Brebes.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler