• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Pasar Tumpah di Brebes, Titik Rawan Macet Saat Mudik Lebaran

    14 April 2023, 19:49 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com -  Pasar tumpah menjadi salah satu titik rawan kemacetan di Kabupaten Brebes, saat arus mudik lebaran 2023.

    Adapun sejumlah titik rawan macet di Kabupaten Brebes, diperkirakan terjadi di ruas jalur Prupuk Bumiayu tepatnya di sekitar pasar Linggapura dan tanjakan Ciregol Kecamatan Tonjong.

    Mengantisipasi terjadinya kemacetan dan antrean kendaraan selama arus mudik maupun balik Lebaran 2023, Polres Brebes mulai mengatur skema rekayasa one way dan menyiapkan tim pengurai.

    Kapolres Brebes, AKBP Guntur Muhammad Tariq menuturkan, kondisi ruas jalan di jalur Tegal - Purwokerto diperkirakan akan menjadi salah satu titik rawan kemacetan pada arus mudik lebaran 2023.

    "Kemacetan diperkirakan terjadi akibat ruas jalan yang tidak sebanding dengan volume kendaraan yang melintas," kata Guntur, di Brebes, Kamis (13/4/2023).

    Terlebih, kata Guntur, jalur ini merupakan titik temu kendaraan keluar tol Pejagan dan kendaraan dari arah Tegal yang akan menuju sejumlah daerah seperti Purwokerto dan beberapa daerah lainnya diwilayah Banyumas termasuk daerah Banjarnegara.

    Selain membeludaknya kendaraan yang melintas saat arus mudik lebaran berlangsung, kemacetan di ruas jalur selatan ini juga diperkirakan akan diperparah dengan keberadaan pasar tumpah di sekitarLinggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes.

    "Pasalnya di lokasi tersebut banyak aktivitas masyarakat menyeberang jalan dan angkutan umum yang berhenti sembarangan, sehingga berpotensi menghambat laju kendaraan dan menjadi pemicu kemacetan, saat arus mudik lebaran," kata Guntur.

    Sumber beritasatu.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler