• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Puncak Arus Mudik Diprediksi Jatuh pada H-3 dan Arus Balik pada H+2, Ini Antisipasi Jasa Marga

    04 April 2023, 20:11 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - PT Jasa Marga melakukan berbagai upaya antisipasi arus mudik yang diprediksi puncaknya terjadi pada H-3 Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau pada Rabu, 19 April 2023. Salah satu yang dilakukan adalah melakukan pelebarsn satu lajur di tol Jakarta-Cikampek.

    Adapun lajur tersebut dipilih mengingat prediksi puncak lalu lintas akan mencapai 138 ribu kendaraan di KM 66 alias di Jalan Tol Jakarta - Cikampek atau naik 154 persen dibandingkan dengan lalu lintas normal pada tahun lalu.

    Tidak hanya lalu lintas saat mudik, akan tetapi puncak arus balik pun menjadi alasan kuat pelebaran lajur tol.

    “Sedangkan untuk prediksi puncak arus balik jatuh pada H+2 atau pada Selasa, 25 April 2023, dengan lalu lintas mencapai 178 ribu kendaraan di KM 66 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, naik 237 persen dibandingkan dengan lalu lintas periode normal tahun 2022,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana dalam keterangannya, Selasa (4/4/2023).

    Lisye mengatakan jika upaya pelbaran laju dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan, khususnya dalam meningkatkan kapasitas lajur dengan menyiapkan alternatif jalur fungsional dan akses jalan tol untuk mendistribusikan lalu lintas.

    Dalam hal ini, kata dia, Jasa Marga melakukan pelebaran satu lajur di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dari tiga lajur menjadi empat lajur di kedua arahnya, tepatnya di KM 50 - KM 66 sepanjang 16,3 km arah Cikampek dan di KM 61-KM 50 sepanjang 11,8 km.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler