• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Ratusan Rumah di Desa Pekauman, Losari Lor, dan Losari Kidul Terendam Banjir

    03 April 2023, 19:33 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Ratusan rumah warga di sekitar daerah aliran Sungai Cisanggarung, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes terendam banjir. Daerah yang terdampak yaitu Desa Pekauman, Losari Lor, dan Losari Kidul.

    Dilansir dari detikcom, Widiyono (43), salah satu warga Desa Pekauman menyebut air sungai melimpas atau meluap pada Senin (3/4) sekitar pukul 05.00 WIB. Air dari sungai melewati tanggul dan terjun deras ke jalan hingga menyerupai air terjun.

    Air kemudian menyebar dan masuk ke rumah rumah warga. Menurut Widiyono, rumah sekitar pinggir tanggul paling parah terdampak banjir. Di jalanan, kedalaman air mencapai pinggang orang dewasa.

    "Air melimpas tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Air mengalir cepat dan masuk rumah rumah warga," ujar Widiyono hari ini.

    Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Brebes Nursy Mansur mengatakan, adanya pendangkalan di Sungai Cisanggarung menjadi penyebab sungai meluap.

    "Tiga desa, Pekauman, Losari Lor, Losari Kidul yang kebanjiran. Sebenarnya kalau tidak ada pendangkalan kondisi air 350 (siaga) itu tidak melimpas. Tapi karena dangkal, ketinggian air segitu sudah meluap," ungkap Nuhsy saat meninjau banjir.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler