• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Brebes Favorit Wisatawan

    25 April 2023, 08:19 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Brebes merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang kerap menjadi tujuan wisata bagi sebagian orang. Apalagi di kota ini ada banyak sekali pilihan oleh-oleh yang bisa menjadi buah tangan untuk keluarga di rumah. Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi oleh-oleh khas Brebes yang menjadi favorit wisatawan, simak artikel ini, ya.

    Berikut ini adalah 5 rekomendasi oleh-oleh khas Brebes yang menjadi favorit wisatawan dikutip dari buku Makanan Khas Jawa Tengah karya Prasita Puspita Sari, Hanifah, dan Ani Novianti.

    1. Telur Asin Rasa Udang

    Mayoritas wisatawan yang datang berlibur ke Brebes sudah pasti akan menjadikan telur asin rasa udang sebagai salah satu buah tangan yang mereka bawa. Cita rasanya yang berbeda memang menjadi daya tarik yang mengundang rasa penasaran bagi wisatawan.

    Anda bisa menemukan telur asin rasa udang di berbagai toko atau pusat oleh-oleh di kota Brebes. Pastikan Anda membeli telur asin ini, ya. Sebab, oleh-oleh ini sudah sangat melegenda di kota Brebes.

    2. Ikan Bandeng

    Selain telur asin rasa udang, bisa juga membawa ikan bandeng sebagai buah tangan khas Brebes. Ikan bandeng presto dengan bumbu-bumbu khas yang sangat gurih tentunya mampu menggugah selera makan. Jadi, pastikan Anda tidak ketinggalan untuk membeli ikan bandeng saat datang ke Kota Brebes, ya.

    3. Kerupuk Telur Asin

    Kerupuk telur asin menjadi rekomendasi oleh-oleh selanjutnya yang bisa Anda beli. Inovasi camilan yang satu ini memiliki bentuk yang begitu menarik sehingga banyak diburu oleh para wisatawan. Hal ini karena bentuknya yang bulat dengan warna kuning di bagian tengah yang membuatnya terlihat sangat mirip dengan telur asin sungguhan.

    4. Bawang Merah

    Tak hanya makanan jadi, kota Brebes juga dikenal sebagai komoditas bawang merah dengan kualitas yang sangat baik. Makanya, tak heran jika Anda akan melihat banyak orang menjual bawang merah di sepanjang jalan. Hal ini karena bawang merah memang menjadi salah satu oleh-oleh paling populer di Brebes.

    5. Ketan Pencok

    Saat datang ke kota Brebes, jangan lupa untuk membawa ketan pencok yang merupakan kuliner tradisional khas kota ini. Ketan pencok merupakan ketan berbentuk persegi yang disajikan dengan kelapa parut dan dicampur gula jawa. Perpaduan antara rasa gurih dan manis membuat banyak wisatawan ketagihan saat mencobanya.

    Sumber kumparan.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler