• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Sah! Ganjar Pranowo Calon Presiden dari PDI Perjuangan

    21 April 2023, 15:24 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Brebesraya.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung partai. Hal ini disampaikan melalui Rapat DPP PDIP ke-140 yang disiarkan melalui channel YouTube.

    "Maka pada jam 13.45 dengan mengucap bismilah menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jateng sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden RI dari partai PDIP," kata Mega, Jumat, (21/4/2023).

    Lebih lanjut, Mega mengatakan bahwa pendidikan politik dan kaderisasi PDIP mampu melahirkan berbagai pemimpin mereka, sehingga layak diberi tanggung jawab sebagai utusan partai untuk menakhodai negara.

    Ia juga mengatakan bahwa proses penunjukan Ganjar dilalui melalui proses kontemplasi yang panjang, serta berdiskusi dengan para politisi. Salah satunya juga Presiden Jokowi yang merupakan kader PDIP.

    Sebelumnya, Peneliti Pusat Kajian Politik BRIN, Aisah Putri Budiarti, mengatakan keputusan PDIP akan mengubah peta politik dalam Pilpres 2024.

    "Partai politik akan melihat potensi menang, potensi mencalonkan wapres dan lainnya," kata dia.

    Ganjar, kata dia, akan menjadi daya tarik yang membuat parpol lain berminat merapat ke PDIP. Ia percaya parpol lain akan memikirkan ulang strategi politik jelang Pilpres 2024.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler

    Nasional

    +