• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Sambut Mudik Lebaran 2023, Sejumlah Pemuda Desa Grinting Bikin Zona Stop hingga Pos Kesehatan

    17 April 2023, 07:13 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Sejumlah pemuda yang berasal dari Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Forum Komunikasi Antar Paguyuban (FKAP) dan Madulantas mengadakan perbaikan sarana penyebrangan di pintu masuk Desa Grinting, Bulakamba, Brebes secara swadaya.

    Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan dan antisipasi kecelakaan lalu lintas terutama saat arus mudik Lebaran 2023.

    "Selain kegiatan perbaikan fasilitas umum, pembuatan zona berhenti dan tanda lalu lintas, nantinya juga dilaksanakan piket gabungan Ormas Desa Grinting. Ada juga pos kesehatan, dan tempat istirahat bagi para pemudik," ujar Ketua LMPI, Suwarno, kepada Brebesraya.com, Senin (17/4).

    Dia menjelaskan kegitan tersebut bukan kali ini saja dilakukan, namun sejak 2016. Menurutnya saat itu sempat ditinjau dan mendapat apresiasi dari Kapolres Brebes, AKBP Luthfie Sulistiawan.

    "Sejak itulah kegiatan Madu lantas secara rutin dilakukan di Desa Grinting bahkan sering mendapat pelatihan dan pembinaan dari Satlantas Polres Brebes," ujar dia.

    Dia menjelaskan pembuatan Zona Stop merupakan sebagai upaya pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat agar pada saat menyeberang lebih berhati hati dan mengikuti petunjuk dari Tim Madulantas.

    Sementara itu, menurut Koordinator Madulantas, Rofi'i Zona Stop akan mengurangi risiko kecelakaan. Karena masih banyak masyarakat yang tidak taat terhadap lalu lintas.

    "Masih ada yang suka srobat srobot dalam menyeberang, sehingga dapat membahayakan dirinya sendiri dan juga pengendara lain," kata Rofi'i. (SW)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler