• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Stok Pupuk Sriwidjaja di Brebes Capai 5.000 Ton, Dirut Pusri: Pupuk Langka Itu Tidak Benar

    04 April 2023, 21:08 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, Tri Wahyudi mengatakan, stok pupuk yang dimiliki Pupuk Indonesia Group cukup banyak. Sementara itu, alokasi pupuk tahunan untuk wilayah Brebes-Tegal pada 2023, mencapai 41 ribu ton

    "Adanya isu kelangkaan pupuk itu tidak benar," kata Tri Wahyudi, disunting dari pantura.tribunnews.com, Selasa (4/4).

    Saat melakukan kunjungan di Gudang Pusri GPP Brebes, dia menjelaskan, saat ini di gudang tersebut memiliki stok pupuk sebanyak 5.000 ton. Stok tersebut bahkan sudah melebihi 100 persen dari kapasitas stok yang ditentukan pemerintah.

    "Stoknya cukup banyak. Sehingga kalau dikatakan ada isu pupuk langka, nyatanya banyak," ujarnya.

    Tri Wahyudi mengatakan, persoalan yang saat ini masih dicari adalah distribusi pupuk subsidi agar tepat sasaran. Targetnya agar distribusi pupuk subsidi dapat tepat waktu dan tepat sasaran.

    Sementara untuk distribusi wilayah Brebes-Tegal, pengiriman berlangsung seminggu sekali dengan kapasitas 300 ton per minggu. Pengiriman menggunakan kereta api dari Gedung UPP Cilacap ke Gedung Pusri GPP Brebes.

    "Terkait dengan distribusi ini yang sedang kita cari apa persoalannya. Harapannya agar penyaluran pupuk subsidi ini tepat sasaran," ujarnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler