• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Tiga Wisata Alam Brebes yang Hits dan Populer di 2023

    01 April 2023, 09:26 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Tempat wisata yang lagi hits dan populer di Brebes, Jawa Tengah bisa menjadi pilihan saat akhir pekan. Para pengunjungnya pasti akan mendapatkan manfaatnya, pertama dapat mengurangi tingkat stres, apalagi disambut dengan keindahan alam terbuka.


    Selain itu, dapat meningkatkan konsentrasi. Menghabiskan waktu libur rasanya sangat tepat untuk dijadikan beberapa tempat wisata di Brebes. Seperti yang telah dijelaskan diatas, tak hanya melihat dari sudut kekinian maupun terkenal. Namun, ada sedikit manfaat bagi setiap para pengunjungnya.


    Berikut empat wisat di Brebes, yang direkomendasikan untuk dikunjungi bagi wisatawan yang ingin merasakan alam terbuka. Ini tempat wisata di Brebes yang lagi hits dan populer 2023.


    Curung Penyusuhan


    Tempat wisata di alam terbuka di Brebes yang pertama yaitu Curung Penyusuhan ini keindahannya memiliki tujuh tingkat air terjun.


    Nah, untuk menuju ketitik lokasi kamu butuh tenaga yang cukup, sebab memerlukan waktu kurang lebih 1.5 Jam diperjalanan, dan rutenya pun sedikit menantang karena melewati hutan dan terjal.


    Bagi para pecinta aktivitas trekking, Curung Penyusuhan sangat cocok untuk dikunjungi. Lokasinya di Desa Tembong Raja dan Windusakti Kecamatan Salem Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.


    Untuk harga tiket masuk ke Curung Penyusuhan sangat terjangkau hanya perlu mengeluarkan biaya Rp5.000 rupiah saja, Jam operasional dibuka 24 Jam.


    Curung Awu


    Curung Awu merupakan tempat wisata alam terbuka yang menawarkan keindahan alamnya berupa air mengalir tidak terlalu deras. Meskipun demikian air-nya tetap terasa segar, apalagi alam sekitar Curung Awu ini bersih dan asri.


    Untuk kamu ketahui bahwa Curung Awu memiliki ketingian kurang dan lebih 100 meter. Sayangnya tempat wisata satu ini belum dikelola dengan sempurna, maka masih ada kekurangan terutama soal fasilitas belum begitu memadai.


    Sebelum menuju ke Curung Awu ada baik-nya kamu persiapkan semua perlekapan atau keperluan liburan kamu. Mengunjungi Curung Awu tidak dipungut biaya apapun.


    Lokasi Curung Awu berada di Desa Wanarejo, Kecamatan Sirampong, Kabupaten Brebes,


    Kaligua Brebes


    Agrowisata Kaligua Brebes merupakan perkebunan teh, peninggalan kolonial Belanda. Pengunjung bisa bersantai diantara tumbuhan teh yang hijau subur. Refreshing hilangkan penat semakin leluasa di sini.


    Berbeda dengan kebun teh umumnya, perkebunan ini seringkali dihampiri kabut tipis-tipis yang membuat tempat wisata di kota ini makin ekstotis.


    Lokasinya berada di Desa Pandansari, Paguyangan, Kota Brebes, Jawa Tengah. Jam buka kamu bisa kunjungi mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, untuk harga tiket hanya dibandrol Rp20.000 rupiah.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler