• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Versi SMRC, Ganjar Lebih Berpeluang Naikan Elektabilitas Dibandingkan Prabowo

    19 April 2023, 11:13 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Peneliti dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saidiman Ahmad, mengungkapkan pandangannya terkait peluang elektabilitas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam konteks Pilpres 2024.

    Menurut Saidiman, Ganjar Pranowo memiliki peluang yang lebih besar untuk meningkatkan elektabilitasnya daripada tokoh lain, termasuk Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

    "Ruang untuk Ganjar menaikkan elektabilitas masih cukup besar karena tingkat popularitas atau kedikenalannya masih lebih rendah dibanding Prabowo dan Anies," ujar Saidiman di Jakarta, Selasa (18/4).

    "Ada peluang bagi Ganjar untuk meningkatkan elektabilitas seiring dengan semakin luas awareness publik. Ini berbeda dengan Prabowo yang sudah dikenal hampir semua warga." katanya menambahkan.

    Meskipun elektabilitas Ganjar sempat mengalami penurunan setelah Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, Saidiman berpendapat bahwa penurunan tersebut hanya bersifat sementara.

    Saidiman meyakini bahwa masih terdapat ruang yang cukup besar bagi Ganjar Pranowo untuk meningkatkan elektabilitasnya, terutama seiring semakin luasnya awareness publik terhadap dirinya. Hal ini berbeda dengan Prabowo yang sudah dikenal hampir oleh semua warga.

    Saidiman juga menilai bahwa peluang Ganjar untuk mendapatkan restu dari Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat besar, bahkan paling besar dibanding tokoh-tokoh lain.

    Menurutnya, sebagai kader PDIP, Ganjar dianggap sangat kompetitif dan suaranya cenderung lebih unggul dibandingkan tokoh lain. PDIP sebagai partai besar tentu ingin mengusung kadernya menjadi presiden kembali.

    "Sejauh ini, Ganjar adalah kader PDIP yang paling kompetitif bahkan suaranya cenderung lebih unggul dibanding tokoh lain," ujar Saidiman.

    Saidiman yakin PDIP tidak akan melewatkan kesempatan untuk menjadikan Ganjar sebagai kandidat presiden dalam Pemilu 2024.

    Selain itu, Saidiman juga meyakini bahwa Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri akan satu suara dalam mengusung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Menurut Saidiman, Ganjar merupakan kader PDIP yang paling potensial dan kompetitif dalam Pilpres 2024.

    Dengan demikian, Saidiman mengungkapkan keyakinannya bahwa PDIP tidak akan melepaskan peluang untuk kembali menjadikan kader mereka sebagai presiden dalam pemilihan umum 2024.

    Sumber rmol.id

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler