• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Viral, Santri Darul Arqom Garut Satu Angkatan Umrah ke Makkah

    19 April 2023, 11:02 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Patut dicontoh nih, kegiatan para santri Darul Arqom Garut yang viral di media sosial. Jika biasanya studi tur dilakukan ke kota lain di dalam negeri, mereka justru berangkat ke Arab Saudi melaksanakan studi tur sambil umrah ke Makkah.

    Studi tur yang dilaksanakan santri Pesantren Darul Arqom ini menjadi perbincangan di media sosial usai salah seorang santri mengunggah momen mereka di Arab Saudi.

    Seperti dilihat detikcom, Rabu (19/4/2023), video berdurasi 38 detik itu menampilkan momen santri satu angkatan yang berangkat ke tanah suci bersama-sama. Video menampilkan kegiatan mereka mulai dari mempersiapkan diri di pesantren hingga beribadah di depan Ka'bah.

    Video yang diunggah akun @azrilibrahim itu, hingga saat ini, telah ditonton oleh lebih dari 7 juta orang dan disukai lebih dari 1,5 juta pengguna.

    Berdasarkan penelusuran detikcom, momen umrah santri seangkatan itu, terjadi pada pertengahan bulan Februari 2023 lalu. Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Darul Arqom Giri Fajar Wibawa.

    "Pelaksanaannya 14-24 Februari 2023. Total ada 205 santri yang ikut," kata Giri.

    Giri mengatakan kegiatan tersebut tak hanya sekadar studi tur melainkan hadiah bagi para santri yang telah mondok dan menyelesaikan pendidikan selama enam tahun.

    "Hadiah bagi mereka di akhir masa pesantren yang sudah dilaksanakan selama enam tahun. Sebab umrah itu ibadah," katanya.

    Sumber detik.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler

    Nasional

    +