• Jelajahi

    Copyright © brebesraya.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Find Us On Facebook

    Iklan

    Warga Tanjung Pelaku Pelecehan Seksual ke Penari Sintren Ditangkap!

    20 Mei 2023, 19:18 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Brebesraya.com - Pria yang diduga pelaku kekerasan dan pelecehan seksual kepada penari Sintren yang sedang pentas di Brebes akhirnya ditangkap!

    Santoso (30), kedapatan mendorong penari sintren hingga jatuh dari panggung di Kabupaten Brebes. Dia pun telah diamankan polisi. Selain dilaporkan karena mendorong penari sintren, dia juga diadukan melakukan pelecehan seksual terhadap pelaku seni lain.

    Warga Lemahabang, Kecamatan Tanjung, Brebes, itu ditangkap setelah Polsek Tanjung menerima laporan dari korban berinisial T (32).

    Kapolsek Tanjung, Iptu Widiarto mengatakan Santoso dijemput di rumahnya pada Selasa (16/5) malam. Selanjutnya, dia akan menjalani proses hukum di Mapolres Brebes.

    "Terduga pelaku sudah kita amankan," kata Widiarto kepada wartawan.

    Untuk diketahui, seorang penari sintren berinisial TMO didorong hingga jatuh dari panggung saat pentas di Desa Tengguli, Tanjung, Brebes, pada 11 Mei lalu. Korban kemudian melaporkan pelaku ke Polsek Tanjung.

    Korban dan sejumlah anggota Kelompok Seni Aji Putra asal Prapag Lor, Kecamatan Losari, Brebes, juga mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Kekuarga Berencana (DP3KB) untuk mengadukan pelaku atas dugaan pelecehan seks yang mereka alami saat manggung.

    Selain T, ada dua penari lain yang mengaku menjadi korban pelecehan tersebut. Kedua penari itu masing-masing berusia 20 tahun dan 12 tahun.

    Menurut Ketua Paguyuban Pekerja Acara Seni Kabupaten Brebes, Anom Panuluh, tindakan pelaku menimbulkan rasa takut pada para pekerja seni lain.

    Sekretaris DP3KB Brebes, Rini Pujiastuti menambahkan, selain mendapat kekerasan fisik, kelompok seniman ini juga menjadi korban pelecehan seksual.

    "Kondisi korban masih trauma sampai sekarang. Tidak hanya didorong sampai jatuh, ada anggota kelompok ini yang mengalami pelecehan seksual," ungkap Rini.

    "Dari pengakuan mereka, ada yang tangannya ditarik dan ditempelkan ke kemaluan pelaku. Terus penari lain juga diremas remas pantatnya," imbuh dia.

    Seperti diketahui, video penari sintren di Brebes yang didorong hingga jatuh dari panggung itu viral di media sosial. Dalam video 34 detik itu terlihat seorang wanita penari sintren tengah menari didampingi dua penari pria.

    Lalu ada seorang penonton naik ke panggung. Pria berkaus putih itu tiba-tiba mendorong penari wanita yang sedang berlenggak-lenggok.

    Dorongan itu membuat tubuh pemain sintren oleng dan mengenai penari pria di belakangnya. Kedua seniman ini pun terjatuh dari panggung.

    Ketua Sanggar Aji Putra, Danaji alias Kabul, mengungkapkan aksi kekerasan itu terjadi saat kelompoknya manggung di sebuah hajatan di Desa Tengguli, Tanjung, pada Kamis (11/5).

    "Dikiranya itu mau melakukan sawer, tetapi yang terjadi adalah penonton yang diduga pelaku itu mendorong penari sehingga terjatuh. Sang penari sintren mengalami luka memar di bagian pinggang dan kaki terkilir," kata Danaji, Senin (15/5).

    sumber detik.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Tag Terpopuler